Puteri Indonesia Lingkungan Berbagi Pengalaman Ikut Penanaman 10 Ribu Mangrove

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

5 Agustus 2023 05:42 5 Agt 2023 05:42

Thumbnail Puteri Indonesia Lingkungan Berbagi Pengalaman Ikut Penanaman 10 Ribu Mangrove Watermark Ketik
Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire membagikan pengalamannya terlibat dalam kegiatan Hari Mangrove Sedunia. Kebetulan dia menghadiri acara peluncuran program penghijauan di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada akhir pekan lalu.

Cindy mengaku senang bisa ikut terlibat dalam program penghijauan dengan penanaman 10 ribu tanaman bakau tersebut. Karena itu merupakan bagian dari upaya menjaga keberlangsungan lingkungan.

"Senang rasanya saya bisa menjadi bagian dalam acara peluncuran Program Penghijauan Pegawai Hulu Migas - One Two Trees yang ditandai dengan penanaman 10.000 pohon," kata Cindy saat diwawancarai ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, Sabtu (05/08/2023).

Menurutnya, program ini diinisiasi oleh SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama. Dari program ini, setiap pegawai industri hulu migas wajib melakukan penanaman dua pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan.

"Program One Two Trees merupakan bagian dari komitmen industri hulu migas untuk dapat menanam dengan target 2 juta pohon pada tahun 2023," imbuhnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @cindymymcguire menyampaikan bahwa dengan jumlah pekerja di industri hulu migas yang mencapai 42 ribu orang. Melalui program ini diharapkan akan tertanam lebih dari 84 ribu pohon.

"Tentunya program One Two Trees dapat menjadi gerakan yang berkelanjutan, baik secara industri maupun individu, sehingga seluruh pemangku kepentingan di industri hulu migas mampu berkontribusi dalam menurunkan emisi karbon demi memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang," jelasnya menutup pernyataan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Puteri Indonesia Lingkungan Cindy May Mc Guire penghijauan