Putri Asal Soppeng Wakili Sulsel pada Pemilihan Duta Budaya Indonesia

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

11 September 2024 16:45 11 Sep 2024 16:45

Thumbnail Putri Asal Soppeng Wakili Sulsel pada Pemilihan Duta Budaya Indonesia Watermark Ketik
Putri terbaik Soppeng, Andi Nurul Izzah akan mewakili Sulsel pada Pemilihan Duta Budaya Indonesia (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, MAKASSAR – Putri terbaik Soppeng, Andi Nurul Izzah akan mewakili delegasi Duta Budaya Sulawesi Selatan I pada ajang pemilihan Duta Budaya Indonesia yang akan digelar pada 18 September 2024 mendatang.

Andi Nurul Izzah merupakan pemenang dalam ajang pemilihan Duta Budaya Indonesia Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2024. Ia memang dikenal sebagai pribadi yang cinta terhadap kebudayaan. 

Andi Nurul Izzah mengakui bahwa budaya memang kurang diminati generasi muda karena pengaruh modernisasi. Kondisi itu membuat budaya-budaya dari luar dengan mudah masuk.

"Minat generasi muda mengenai budaya sendiri semakin menurun, diakibatkan dengan adanya modernisasi dan globalisasi," katanya Andi Nurul Izzah.

Karena itu, ia mendorong agar generasi muda ikut melestarikan budaya dengan tetap berdampingan dengan modernisasi. Sehingga budaya Bugis juga bisa dipertahankan.

"Untuk menghidupkan budaya leluhur, kita sebagai generasi muda seharusnya menjadi pelopor dalam mencintai, melestarikan, mengenal, maupun memperkenalkan budaya kita," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Andi Nurul Izzah Sulsel Soppeng Duta Budaya Indonesia