Ramadan Sehari Bersama Bupati Bassam, Bagi Sembako, Umroh hingga Menjaring 'Asmara' Warga Gane Barat

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

30 Maret 2024 11:01 30 Mar 2024 11:01

Thumbnail Ramadan Sehari Bersama Bupati Bassam, Bagi Sembako, Umroh hingga Menjaring 'Asmara' Warga Gane Barat Watermark Ketik
Bupati Halsel didampingi Humain Kiat Anggota DPRD Halsel saat Bukber di desa Saketa Gane Barat (29/3/2024). (Foto: Safri Noh/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba Beserta Ketua TP-PKK Rifa'at Al Sa'adah melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan masyarakat Kecamatan Gane Barat Jum'at (29/3/2024).

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) kali ini, Bupati Bassam menambah dua nama peserta program Umroh pemda Halsel. Dua nama itu yakni, Bakri Umar Imam Masjid Al-Munawar Desa Saketa dan Imam Masjid Al-Muttaqin desa Balitata, Alwi Kades. Keduanya akan di berangkatkan di tahun ini.

“Kedua Imam ini akan diberangkatkan tahun 2024,” kata Bassam usai buka puasa bersama 17 Ramadan di Rumah Al-Qur'an desa Saketa.

“Keduanya mendapat keberkahan di bulan Ramadan tahun ini. Kita semua termasuk keluarga di Desa Saketa dan Desa Balitata tidak menduga, bahwa kedua imam ini akan berangkat umroh,” sambung Bassam.

Selain itu, Bupati Bassam dan Rifa'at Al Sa'adah juga membagikan ratusan paket Sembako gratis ke penerimaa manfaat.

Bassam katakan, bulan Ramdan merupakan bulan mulia. Ia meminta warga Gane barat, untuk tetap memegang teguh hakikat puasa dengan tetap mendirikan shalat 5 waktu serta berbuat baik antar sesama.

"Saya meminta kepada masyarakat agar tetap berbuat baik antar sesama. Agar kita semua mendapat keberkahan Allah SWT dan dapat bertemu di ramadan berikutnya" ucap Bassam mendoakan.

Foto Suasana jelang buka puasa dan pembagian ratusan Sembako Gratis (Foto Safri)Suasana jelang buka puasa dan pembagian ratusan Sembako Gratis (Foto: Safri/Ketik.co.id)

Setelah Bukber dan berbagi sembako, Bassam Kasuba kemudian menjaring Asmara (aspirasi masyarakat) terkait pembangunan infrastruktur di desa maupun di Kecamatan pada umumnya.

Sebagai Bupati, Bassam berkeinginan mendengar langsung aspirasi masyarakat. Dan menjadikan catatan untuk di bahas.

"Di kesempatan ini, tentu seabagai Bupati saya ingin mendengar langsung dari masyarakat. Sehingga menjadi catatan ketika pengusulan kegiatan tahun berikut," ujar Ali Bassam.

Foto Bassam Kasuba menjaring Asmara dengan tokoh masyarakat desa Saketa Gane barat. (Foto Safri)Bassam Kasuba menjaring Asmara dengan tokoh masyarakat desa Saketa Gane barat. (Foto: Safri/Ketik.co.id)

Bupati muda ini bilang, pembangunan di Kabupaten yang di pimpinnnya saat ini, harus lebih merata di seluruh zona. Baik zona Obi, Kayoa, Makian, zona Bacan, maupun zonq Gane sendiri.

"Untuk ke depannya, dalam setiap pengalokasian anggaran pembanguanan harus merata. Sehingga tidak terjadi kesenjangana di tengah-tengah masyarakat" jelasnya.

Bassam meminta massyarakat agar tetap bersabar dan mendoakannya dalam menunaikan niat mulianya membangun Halsel.

"Sebagai Bupati, tentunya saya berpikir untuk membangun Kabupaten Halmahera Selatan secara keseluruhan, sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah, sehingga saya meminta kepada masyarakat tetap bersabar dan mendoakannya untuk menunaikan niat saya untuk membangun Halmahera Selatan," harap Bassam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Safari Ramadan kunker Bassam Kasuba Rifa’at Al Sa’adah Bupati Halsel Ketua TP PKK Bukber sembako geratis dua imam umroh Gane barat Desa Saketa Desa Balitata Hikmahramadan