Rekomendasi Wisata Keluarga Dekat dengan Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

30 September 2023 05:17 30 Sep 2023 05:17

Thumbnail Rekomendasi Wisata Keluarga Dekat dengan Kota Malang Watermark Ketik
Keindahan alam di Kebun Teh Wonosari. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Malang Raya memang cocok menjadi jujugan wisata keluarga. Kota Batu dengan udaranya yang sejuk, Kabupaten Malang dengan pemandangan alamnya yang indah, serta Kota Malang yang dikenal sebagai surganya kuliner murah.

Ketik.co.id telah merangkum beberapa rekomendasi destinasi wisata yang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga:

 

1. Mini Zoo Sui Farm

Mini zoo pertama di Kota Malang ini menjadi rekomendasi pertama untuk berwisata keluarga. Lokasinya berada di Jalan Mayjen Sungkono, Bumiayu, Kota Malang dan aksesnya sangat mudah dijangkau. Di mini zoo ini terdapat berbagai jenis hewan yang bisa diajak berinteraksi langsung. Mulai dari marmut, kuda, domba, merpati, kelinci, ayam cochin, dan berbagai hewan lainnya. 

Kalian juga dapat memberi makan hewan-hewan ini secara langsung, loh! Di Mini Zoo Sui Farm juga ada fasilitas untuk menunggangi kuda. Cocok sekali digunakan sebagai wisata edukasi yang ramah terhadap anak-anak.

Tiket masuknya pun tergolong murah, mulai Rp 15.000 saja. 

Foto Anak-anak saat bermain dengan kelinci di Mini Zoo Sui Farm. (Foto: Instagram @suifarmmalang)Anak-anak saat bermain dengan kelinci di Mini Zoo Sui Farm. (Foto: Instagram @suifarmmalang)

2. Kebun Teh Wonosari

Rekomendasi selanjutnya, kita bergeser sedikit dari Kota Malang. Kebun Teh Wonosari terletak di lereng Gunung Arjuno tepatnya di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kalian hanya perlu menempuh perjalanan 20 km dari Kota Malang untuk dapat menikmati udara sejuk dan hamparan kebun teh yang sangat luas.

Kebun ini memiliki luas 528 hentar dan memiliki berbagai spot foto menarik. Sekarang, tidak perlu jauh-jauh ke Bandung lagi untuk bisa menikmati pemandangan alam yang segar dan asri.

Foto Salah satu wahana di Malang Smart Arena. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Salah satu wahana di Malang Smart Arena. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

3. Malang Smart Arena

Di Malang Smart Arena memiliki berbagai macam wahana permainan yang tidak hanya untuk anak-anak. Bahkan orang dewasa pun dapat bermain di setiap wahana yang tersedia. Mulai dari mandi bola, flying fox, bermain jaring-jaring, trampolin, dan permainan seru lainnya. Pengunjung juga bisa bermain ala-ala ninja warrior dengan melewati berbagai tantangan yang bikin deg-degan. 

Malang Smart Arena ini sangat cocok untuk mengobati rasa rindu orang dewasa terhadap permainan anak-anak. Lokasinya pun cukup dekat dengan Kota Malang yaitu di Jalan Graha Kencana Raya, Kranglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rekomendasi Wisata Keluarga wisata keluarga di Malang Wisata Kota Malang akhir pekan liburan murah