Renang Difabel Jatim Bawa 9 Atlet di Peparnas XVII Surakarta, Target Raih Emas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

4 Oktober 2024 11:31 4 Okt 2024 11:31

Thumbnail Renang Difabel Jatim Bawa 9 Atlet di Peparnas XVII Surakarta, Target Raih Emas Watermark Ketik
Atlet Renang Difabel Jatim jalani latihan jelang Peparnas XVII, Kamis, 3 Oktober 2024. (Foto: Dispora Jatim)

KETIK, SURABAYA – Jelang pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024, perenang difabel Jawa Timur terus menggenjot porsi latihan di Surakarta.

Sebanyak sembilan perenang difabel Jawa Timur, terdiri dari lima laki-laki dan empat perempuan, menjalani latihan intensif untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan sengit di ajang nasional tersebut.

"Ini latihan perdana kami di Surakarta. Kami akan fokus pada peningkatan teknik, endurance, dan kekuatan para atlet," ujar pelatih difabel Jatim, Achmad Novianto, Kamis, 3 Oktober 2024.

Dalam latihan perdana tersebut, para atlet terlihat antusias dan bersemangat mengikuti instruksi pelatih. Mereka melakukan berbagai variasi latihan, mulai dari pemanasan, latihan teknik dasar, hingga latihan interval.

"Target kami jelas, medali emas. Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan yakin bisa meraih hasil maksimal," tegas Novianto.

Latihan perdana para perenang difabel Jawa Timur ini menjadi penanda dimulainya persiapan menuju Peparnas 2024. Para atlet akan terus berlatih keras dan menyempurnakan teknik mereka agar dapat meraih hasil terbaik di ajang olahraga nasional untuk penyandang disabilitas terbesar ini.

Dukungan dan doa dari masyarakat Jawa Timur sangat diharapkan untuk memberikan motivasi dan semangat bagi para atlet dalam perjuangan mereka meraih medali emas di Peparnas 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Peparnas XVII Paralimpik renang difabel Renang Jawa timur