Resmi! Mario Aji Tampil Lagi di Moto2 2025

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

23 Oktober 2024 19:10 23 Okt 2024 19:10

Thumbnail Resmi! Mario Aji Tampil Lagi di Moto2 2025 Watermark Ketik
Mario Aji saat tampil di Moto2 2025. (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Indonesia dipastikan tetap punya wakil di ajang grand prix pada 2025. Itu setelah Mario Suryo Aji resmi dipertahankan Honda Team Asia di skuad Moto2 mereka.

Pengumuman itu disampaikan Honda Team Asia pada Selasa 22 Oktober 2024. "Mario Suryo Aji siap mengambil langkah maju dan memimpin tim Moto2 kami pada musim 2025," tulis Honda Team Asia dalam rilis resmi mereka.

Pada Moto2 musim depan Mario Aji akan dipasangkan dengan Yuki Kunii. Pembalap asal Jepang itu kembali ke grand prix setelah tampil terakhir pada 2021. Sebelumnya dia membela skuad Honda Team Asia di Moto3 pada 2020 dan 2021. Kunii musim depan di Moto2 menggantikan posisi Somkiat Chantra yang dapat promosi tampil di MotoGP Bersama LCR Honda.

Keputusam Honda Team Asia memperpanjang Mario Aji tidak lepas dari performanya ang terus menunjukkan peningkatan di musim perdananya tampil i Moto2 tahun ini. Sejauh ini rider asal Magetan Jawa Timur tersebut telah meraih mpat poin. Dia meraihnya masing-masing pada GP Catalunya, Italia, Aragon, dan Australia.

"Saya sangat bersyukur dan bersemangat atas kesempatan lanjut di tahun depan. Ini akan jadi tantangan, tetapi saya sangat ingin tampil lebih baik dari tahun ini. Kami mengalami banyak momen naik turun musim ini, tapi saya mendapatkan pengalaman berharga, dan target saya untuk 2025 adalah menunjukkan semua hal yang saya pelajari," ucap Mario Aji.

Foto Mario Aji saat tampil di Moto2 2025. (Foto: Honda Team Asia)Mario Aji saat tampil di Moto2 2025. (Foto: Honda Team Asia)

Di kelas Moto3, Honda Team Asia memutuskan mempertahankan duet rider Jepang, Taiyo Furusato dan rider Thailand Tatchakorn Buasri yang sudah bertandem musim ini.

"Saya sangat termotivasi untuk terus berkembang di Moto2, dan saya yakin pada diri sendiri dan percaya kepada tim bahwa kami akan kembali mendapatkan kemajuan. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada para sponsor, Idemitsu, staf Honda Team Asia, Astra Honda, dan juga (Hiroshi) Aoyama-san yang menaruh kepercayaan kepada saya," tambah Mario Aji dalam rilis resmi Honda Team Asia.

"Saya akan mengerahkan performa terbaik saya dan memberikan hasil-hasil baik kepada orang-orang yang sudah mendukung saya. Saya pun ingin mengakhiri musim ini dengan kuat dan memasuki musim 2025 dengan kepercayaan diri dan motivasi lebih tinggi, disertai persiapan yang lebih baik," tutup Mario Aji. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP Honda Team Asia