Rhoma Irama Naik Jet Pribadi Konser Akbar di Batulicin, Kalsel

Jurnalis: Kuncoro S.
Editor: Irwansyah

27 Desember 2022 10:45 27 Des 2022 10:45

Thumbnail Rhoma Irama Naik Jet Pribadi Konser Akbar di Batulicin,  Kalsel Watermark Ketik
Raja Dangdut Rhoma Irama. (Foto: Istimewa)

KETIK, JAKARTA – Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group bakal terbang ke Kalimantan Selatan lagi. Setelah terakhir bulan Agustus 2022 lalu di Banjarbaru, 30 Desember 2022 besok Rhoma akan konser di Kalsel tepatnya di Pantai Festival Batulicin, Tanah Bumbu, Kalsel.

Konser ini dalam memeriahkan Batulicin Festival (Batfest) 2022, festival terbesar di wilayah Timur Indonesia yang bakal menampilkan beragam acara. Mulai dari tabligh akbar, karnaval, peragaan fesyen di pameran UMKM, hingga hiburan dengan artis papan atas lokal dan ibu kota. Seperti Rhoma dan Soneta  

Ketua DPW FORSA Kalsel, Hj Choirun Nisa menjelaskan Rhoma akan konser di Batulicin atas undangan Haji Isam, orang kaya pengusaha batubara di Kalsel.

Untuk konser 30 Desember itu, Rhoma dan Soneta akan terbang dari Jakarta ke Banjarmasin pada 29 Desember. Setibanya di Bandara Banjarmasin, rencana Soneta menuju Batulicin naik bus. 

Perjalanan darat sekitar 7-9 jam. Sedang Rhoma dan 3 personil Femina (Aida, Dewi dan Fuji) diperkirakan naik jet pribadi Haji Isam.

Haji Isam memang pengusaha kaya yang memiliki lebih dari 7 buah pesawat pribadi, baik bermesin jet maupun helikopter.  

Terakhir, penyanyi cilik Farel diantar dari Batulicin Kalsel ke Banyuwangi Jatim. Farel kesulitan transportasi, karena harus masuk sekolah.   

Soneta Latihan

Sementara itu, Rhoma dan Soneta Senin 26 Desember telah menggelar latihan di Soneta Record, Depok. Pada latihan tersebut, Soneta menyiapkan lagu yang akan dibawakan di Batulicin. Sedikitnya Rhoma menyiapkan 25 lagu. 

Sementara di Batulicin, panitia sudah mulai memasang tenda-tenda, termasuk rapat panitia yang melibatkan personil Forsa.

DPW Forsa Kalsel juga telah mengkoordinir dan mengundang Forsa se Kalsel untuk hadir di konser Batulicin. Hanya jarak perjalanan 7 jam dari Banjarmasin ke Batulicin, menjadi tantangan tersendiri.

Selama lima hari digelarnya Batfest 2022, masyarakat bisa menikmati bazar UMKM dan kuliner, tabligh akbar yang diikuti para tokoh dan ulama Tanah Bumbu dengan dipimpin Ustad Das’ad 

Batfest 2022 bakal dipusatkan di Jhonlin Pantai Festival, di area seluas 12,4 hektare yang sanggup menampung 50 ribu penonton. 

Berbagai acara yang semuanya bisa disaksikan masyarakat secara gratis, di antaranya festival kuliner, coffee fiesta, Bazar JAR & Gulata, Industrial Expo–Jhonlin Group, karnaval dan taman bermain, Mural Contest, Batulicin Fashion Week, tarian tradisional, hingga panggung hiburan dengan artis-artis ternama Ibu Kota.

Khusus pada Kamis malam (29/12/2022), di area Batfest bakal digelar Tabligh Akbar bersama para tokoh dan ulama se-Tanah Bumbu yang dipimpin ulama besar Indonesia Ustad Das’ad Latif. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rhoma Irama jet pribadi