Datangi Gedung KPK, Kaesang Beri Klarifikasi Soal Jet Pribadi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

17 September 2024 15:08 17 Sep 2024 15:08

Thumbnail Datangi Gedung KPK, Kaesang Beri Klarifikasi Soal Jet Pribadi Watermark Ketik
Potret Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

KETIK, JAKARTA – Kaesang Pangarep tiba-tiba mengunjungi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 17 September 2024.

"Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan/undangan tertulis dari KPK, walaupun saya bukan pejabat/penyelenggara negara," kata Kaesang dari keterangan tertulis dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id.

Kaesang blak-blakan soal menggunakan fasilitas jet pribadi saat perjalanan ke Amerika Serikat (AS) bersama Istrinya Erina Gudono, Ia mengaku hanya menumpang kepada temannya.

"Saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya," ucapnya.

Kaesang mengaku mendatangi gedung KPK karena ingin meminta saran terkait penggunaan jet pribadi yang menjadi sorotan. "Saya minta arahan dan nasihat dari KPK," ujarnya.

Di KPK, Kaesang menuturkan jet pribadi yang ditumpanginya bersama sang istri Erina Gudono merupakan milik seorang rekan atau temannya.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," ujar Kaesang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kaesang Pangarep jet pribadi jet pribadi Kaesang Kaesang ke KPK Erina Gudono