Salma Juara Indonesian Idol Meriahkan Hari Lahir Pancasila

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

1 Juni 2023 09:33 1 Jun 2023 09:33

Thumbnail Salma Juara Indonesian Idol Meriahkan Hari Lahir Pancasila Watermark Ketik
Salma Salsabila saat hadir di Gedung Negara Grahadi, Kamis (1/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ada yang berbeda dari Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Kamis (1/6/2023). Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2023 asal Probolinggo Salma Salsabila hadir langsung menghibur para undangan.

Dengan menyanyikan 5 lagu, kehadiran Alumni SMKN 12 Surabaya ini disambut meriah oleh para fansnya, Salmine. Yang hadir langsung di Gedung Negara Grahadi.

Penampilan Salma dibuka dengan alunan lagu Kebyar-Kebyar ciptaan Gombloh, kemudian diikuti oleh lagu kemenangannya Menghargai Kata Rindu', lagu band Cokelat 'Bendera', lagu yang dipopulerkan Happy Asmara 'Rungkad' dan lagu Denny Cak Nan 'Ojo Dibandingke'.Foto Salma saat berdendang bersama Gubernur Khofifah dan sejumlah tamu undangan, Kamis (1/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Salma saat berdendang bersama Gubernur Khofifah dan sejumlah tamu undangan, Kamis (1/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Gubernur Khofifah ditemani wakilnya Emil Elistianto Dardak dan sejumlah tamu undangan tampak ikut berdendang bersama. Tampak kemeriahan dan kegembiraan menyatu antara para pejabat dan fans Salma 'Salmine'.

Salma pun menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, karena diundang untuk hadir langsung di Gedung Negara Grahadi ikut memeriahkan Hari Lahirnya Pancasila.

"Akhirnya setelah beberapa bulan karantina akhirnya saya bisa kembali ke kota masa SMK saya. Jujur kangen banget sama kota ini. Saya seneng banget diundang untuk memeriahkan hari lahirnya Pancasila," ujarnya.

Berbicara mengenai Pancasila, wanita kelahiran 2002 ini mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup. Karena dengan mengamalkan Pancasila akan terhindr  bangsa Indonesia  ini dari perpecahan.

"Dalam kehidupan sehari hari saya sering mengamalkan Pancasila mulai dari hal terkecil. Karena dengan mengamalkan Pancasila membuat hidup kita lebih tertata," tambahnya.

Kehadiran Salma di Gedung Negara Grahadi berhasil membawa warna tersendiri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim mempersilakan masyarakat umum untuk masuk menikmati penampilan Salma. 

Ditemui oleh jurnalis Ketik.co.id salah satu fans Salma, Yumnah mengaku datang jauh-jauh dari Kota Malang hanya untuk menyaksikan penampilan dolanya. Ini adalah kali pertama dirinya melihat langsung Salma Salsabila setelah sebelumnya hanya melihat melalui layar kaca.

"Saya dari Subuh berangkat naik kereta cuma buat lihat penampilan Salma. Dan tidak sia sia akhirnya bisa melihat langsung secara dekat, puas banget dengan penampilannya. Improvenya ada terus," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Lahir Pancasila Salma Salsabila Pemprov Jatim Indonesian Idol Salmine