Salur BLT Tahap I, Kades Mandaong Sertakan Bantuan Korban Kebakaran

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

24 Mei 2023 04:02 24 Mei 2023 04:02

Thumbnail Salur BLT Tahap I, Kades Mandaong Sertakan Bantuan Korban Kebakaran Watermark Ketik
Kades Mandaong Wahyudi Samad (Kemeja Hijau) Saat memberikan BLT ke warga penerima Manfaat (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Sebanyak 31 Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap satu (1) 2023 Desa Mandong, Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, menerima langsung BLT di aula kantor Desa Mandaong pada Rabu, (24/5/2023)

BLT yang dibagikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Mandaong Wahyudi Samad ini, selain memberikan hak kepada penerima BLT, juga sebagai langka transparansi kades terhadap warga Desa Mandaong.

"BLT ini dialokasikan melalui 11% dari DDS yang kita punya. BLT kami bagikan langsung di kantor desa sebagai wujud keterbukaan publi. Kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban penerima manfaat," jelas wahyudi Samad seusai pembagian BLT.

Menurut Wahyudi, BLT yang di bagikan sudah melalui hasil verifikasi oleh para ketua RT dan langsung di lakukan pencermatan oleh tim yang di bentuk oleh dirinya di desa.Hal tersebut di akukan kades agar BLT yang di berikan tidak salah sasaran.

"Penerima BLT tahap 1 tahun 2023 itu sudah dilaksanakan verifikasi dan sudah dicermati oleh tim yang saya bentuk di desa. Ini kami lakukan agar BLT tersalur tepat sasaran," tegas kades.

Selain membagikan langsung BLT, Wahyudi  menyempatkan diri memberi bantuan kepada salah satu warga korban kebakaran dengan menggunakan biaya tak terduga DDS.

Disaksikan langsung oleh Babin Kamtibmas dan Ketua BPD Desa Mandaong, bantuan tersebut di harapkan dapat meringankan kebutuhan korban kebakaran."Bantuan tidak seberapa. Semoga bermanfaat bagi yang menerima" ucap Wahyudi kepada ketik.co.id. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kades Mandaong BLT Bantuan khusus Korban kebakaran