Satpol PP Tertibkan Lapak yang Ganggu Keindahan Wajah Kota Sorong

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

17 Juli 2024 13:52 17 Jul 2024 13:52

Thumbnail Satpol PP Tertibkan Lapak yang Ganggu Keindahan Wajah Kota Sorong Watermark Ketik
Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Provinsi Papua Barat Daya bersama Satpol PP Kota Sorong menggelar operasi penertiban pedagang kaki lima sepanjang ruas jalan utama Kota Sorong (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Provinsi Papua Barat Daya bersama Satpol PP Kota Sorong menggelar operasi penertiban pedagang kaki lima di ruas-ruas jalan utama Kota Sorong. 

Kepala Dinas Kebakaran P2B dan Satpol PP Provinsi Papua Barat Daya, Vincente Campana Baay mengatakan, operasi yang dilakukan oleh jajarannya bertujuan untuk menertibkan tempat usaha yang dianggap menggangu keindahan wajah Kota Sorong yang notabene sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya. 

"Sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 23 Tahun 2023 tentang ketentraman dan ketertiban umum terhadap pelaku usaha, maka kita lakukan sosialisasi sekaligus melakukan penertiban," ujar Vince Baay, Rabu (17/07/2024).

Vincente Campana Baay mengimbau kepada warga yang melakukan aktivitas jual beli sepanjang ruas jalan Kota Sorong agar dapat berhenti melakukan aktivitas tersebut sebelum dilakukan tindakan tegas. 

Foto Vincente Campana Baay Kepala Satpol PP Provinsi Papua Barat Daya saat ditemui oleh awak media di kantornya yang beralamat diVincente Campana Baay Kepala Satpol PP Provinsi Papua Barat Daya (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

Dia juga meminta agar masyarakat dapat mentaati peraturan yang telah berlaku sehingga harapan untuk mewujudkan wajah ibu kota yang indah dan tertib dapat tercapai secara bersama-sama.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan penindakan apabila para pedagang kaki lima ini masih bandel dan tidak taat terhadap aturan yang berlaku. 

Vince Baay mengatakan bahwa pemerintah akan menyiapkan lapak bagi pedagang kaki lima yang berlokasi di Kilomoter 8 Jalan Basuki Rahmat Kota Sorong agar para pedagang dapat melakukan aktivitasnya tanpa menggangu ketertiban umum. 

"Kami akan melakukan pendekatan persuasif untuk menertibkan para pedagang kaki lima ini, pertama kami akan lakukan teguran jika berturut-turut tiga kali ditegur tapi tidak mentaati maka kita akan lakukan tindakan tegas dan membongkar tempat usahanya," pungkas Vince Baay.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sorong Satpol PP PKL