Sempat Diisukan Dukung Paslon Lain, Ormas 234 SC Pemalang Kompak Deklarasi Dukung Masboy

Jurnalis: Slamet Sumari
Editor: M. Rifat

12 Oktober 2024 09:41 12 Okt 2024 09:41

Thumbnail Sempat Diisukan Dukung Paslon Lain, Ormas 234 SC Pemalang Kompak Deklarasi Dukung Masboy Watermark Ketik
Cabup Pemalang Mansur Hidayat bersama Ormas 234 SC Pemalang di acara Deklarasi Kemenangan Masboy, 11 Oktober 2024. (Foto: Slamet/Ketik.co.id)

KETIK, PEMALANG – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara (MasBoy) makin optimistis dalam kontestasi Pilkada 2024.

Dukungan terus mengalir dari berbagai macam pihak. Salah satunya yakni dari Ormas 234 SC Pemalang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Ormas 234 SC Pemalang diisukan bakalan mendukung paslon lain di pemilihan bupati tahun ini. Namun, kini ormas berlogo orang bersayap itu mantapkan pilihan dengan mendeklarasikan mendukung MasBoy.

Acara kegiatan deklarasi dukungan MasBoy itu dilaksanakan di Kantor Sekretariat ormas 234 SC Pemalang, Kelurahan Pelutan, Pemalang, Jawa Tengah, pada Jumat malam, 11 Oktober 2024.

Ketua Ormas 234 SC DPC Kabupaten Pemalang, Yogo Darminto, saat sambutan mengatakan dalam berpolitik itu dinamis namun tidak boleh mengorbankan harmonisasi sosial juga tanpa harus merusak jalinan silaturahmi, persaudaraan dan perdamaian.

"Proses politik terutama di agenda lima tahun seperti pilbup Pemalang ini, juga kita mesti berkompetisi secara sehat tanpa mengorbankan harmonisasi tali jalinan silaturahmi, persaudaraan dan perdamaian," katanya.

Pada acara deklarasi itu, Yogo juga mengabsen kehadiran perwakilan anggotanya dari seluruh 14 PAC di wilayah Kabupaten Pemalang, juga menyerahkan cindera mata kepada calon Bupati Pemalang Nomor urut 02, Mansur Hidayat.

"Semoga Bapak Mansur Hidayat bisa sukses dan menjadi Bupati Pemalang periode 2025 hingga 2029," harap Yogo.

"Free fall, Free fall, Free Fall, MasBoy," tutup sekaligus untuk memberikan semangat kepada seluruh anggota dan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, Mansur Hidayat selaku calon Bupati Pemalang nomor urut 02, mengucapkan terima kasih kepada Ormas 234 SC, WPSP (Wartawan Peduli Sosial Pemalang), dan organisasi lainnya yang telah mendeklarasikan kemenangan untuk Mansur Bobby atau MasBoy.

"Berdemokrasi harus mengedepankan santun, persatuan dan kesatuan itu yang utama. Sebaik mungkin hindari gesekan - gesekan di lapangan. Perbedaan itu hal yang biasa tapi sebenarnya ketiga calon itu sama sama agar kedepan Pemalang itu lebih baik," ucap Mansur.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada ormas 234 SC yang selalu berkomunikasi baik dengan saya selama ini, walaupun mungkin tidak ketemu secara fisik," imbuhnya.

Mansur juga mengapresiasi kegiatan - kegiatan yang telah dilakukan Ormas 234 SC Pemalang dan WPSP terkait kegiatan sosialnya.

"Bukan hanya kegiatan yang memberikan masukan kepada pemerintah tapi ada juga kegiatan sosial seperti membagikan nasi kotak yang dilakukan setiap hari Jumat serta santunan anak yatim," beber Mansur.

Mansur berpesan agar kegiatan sosial yang dilakukan oleh ormas 234 SC dan WPSP itu perlu dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

"Ke depan kita bareng - bareng dengan ormas 234 SC atau organisasi masyarakat lainnya kita bersama sama membangun kabupaten Pemalang agar lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," harap Mansur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ormas 234 SC MasBoy Mansur Hidayat WPSP Deklarasi pemalang Jawa Tengah pilkada pemalang pilkada pilbup pemalang