Sepatu Lepas saat Pengibaran Bendera di Istana Merdeka, Lilly Wenda: Mungkin Kurang Kuat

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Agustus 2023 05:20 18 Agt 2023 05:20

Thumbnail Sepatu Lepas saat Pengibaran Bendera di Istana Merdeka, Lilly Wenda: Mungkin Kurang Kuat Watermark Ketik
Lilly Indriani Suparman Wenda mengalami insiden sepatu sebelah kiri lepas dalam upacara Kemerdekaan ke-78 RI di Istana Merdeka, (17/8/2023). (Foto: Tangkapan layar Youtube Setpres)

KETIK, JAKARTA – Anggota Paskibraka pembawa baki Bendera Merah Putih saat Upacara HUT Ke-78 RI di Istana Merdeka, Lilly Indriani Suparman Wenda mengalami insiden sepatu sebelah kiri lepas. Itu terjadi usai dirinya melaksanakan prosesi pengibaran bendera untuk kembali ke barisan.

"Enggak tahu kekait apa. Mungkin kurang kuat, jadi terlepas begitu sepatunya,” kata Lilly Wenda kepada wartawan, Kamis (17/8/2023).

Untungnya, Lilly mengaku tidak panik ketika insiden itu terjadi. Itu karena dalam latihan sebelum bertugas, Paskibraka dilatih harus fokus jika mengalami insiden apapun saat melaksanakan tugas.

Kepada wartawan, siswi SMAN 1 Wamena itu juga mengaku terkejut saat dipilih sebagai pembawa baki bendera. Ia sama sekali tidak menyangka.

“Awalnya bukan saya yang membawa baki saat latihan. Mendekati hari H baru saya disuruh membawa baki,” jelas Lilly.

Selesai bertugas sebagai Paskibraka, Lilly mengaku ingin kembali konsentrasi ke sekolah. Dia ingin mengejar cita-citanya untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

Lilly Wenda kini tercatat sebagai perwakilan pertama dari Provinsi Papua Pegunungan yang terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih. (*)

Tombol Google News

Tags:

17 Agustus Lilly Wenda Sepatu lepas Paskibraka