Serahkan Bantuan, Bupati Lumajang Berharap Masyarakat Terbantu

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

21 September 2023 02:35 21 Sep 2023 02:35

Thumbnail Serahkan Bantuan, Bupati Lumajang Berharap Masyarakat Terbantu Watermark Ketik
Bupati Lumajang ketika menyerahkan bantuan di Pasirian (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima bantuan sosial dari pemerintah, dan penyaluran tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), bertempat di Pendopo Kantor Camat Pasirian, Rabu (20/9/2023).

“Saya harap, bantuan sosial yang diterima dapat membantu untuk memenuhi kehidupan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk zakat produktif bagi pengusaha ultra mikro,” kata Cak Thoriq.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas, Program Keluarga Perlindungan Lanjut Usia (PKH Plus), Bantuan sosial Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), Tali Asih TKSK, Tagana dan Pendamping PKH Plus serta Zakat Produktif Bagi Pengusaha Ultra Mikro.

"Terima kasih kepada ibu Gubernur telah memberikan perhatian kepada kami warga Lumajang, sejak bencana sudah tidak terhitung berapa hari beliaunya ada disini, ini luar biasa," ujar Cak Thoriq.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga menyerahkan beberapa bantuan, utamanya untuk akses permodalan para pelaku usaha ultra mikro, baik perorangan maupun kelompok.

"Kedatangan kami untuk menyerahkan beragam bantuan dari Pemprov, zakat produktif bagi pelaku usaha ultra mikro yaitu pedagang gorengan, lima ratus ribu ini kita bantu supaya tidak terjerat rentenir," ungkapnya.

Dengan adanya bantuan akses permodalan, Khofifah berharap ada kemudahan akses modal dan keterjangkauan terhadap bahan baku untuk menjalankan roda usaha.(*)

Tags:

bantuan pemerintah Usaha Mikro Bupati Lumajang berita lumajang hari ini
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1