Seskab Ungkap Jokowi Bakal Sidang Kabinet Terakhir 12 September 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2024 17:00 9 Sep 2024 17:00

Thumbnail Seskab Ungkap Jokowi Bakal Sidang Kabinet Terakhir 12 September 2024 Watermark Ketik
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (Foto: Humas Seskab)

KETIK, JAKARTA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo bakal menggelar Sidang Kabinet terakhir tanggal 12 September 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Bahkan besok hari Kamis pun saya harus mempersiapkan sidang kabinet paripurna terakhir di IKN," kata Pramono di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Senin 9 September 2024.

Adapun terkait pengunduran dirinya, Pramono menjelaskan bahwa ia sudah memberikan surat pengunduran ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Ia berharap surat pengunduran dirinya sudah disetujui Jokowi saat penetapan pasangan calon kepala daerah oleh KPU pada 22 September.

"Demikian mudah-mudahan tanggal 22 saya bisa dan setelah penetapan bisa penuh untuk melakukan tugas sosialisasi sebagai calon gubernur," tuturnya.

Soal penggantinya sebagai Seskab, Pramono menyebut hal itu adalah hak prerogatif Presiden. Pramono menyebut akan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Ya, ini merupakan hal prerogatif Presiden. Tentunya Presiden bisa mengangkat siapa saja karena waktu tinggal sebentar nggak lebih dari satu bulan, kan. Dari 22 September ke 20 Oktober karena ini hak prerogatif Presiden. Saya sepenuhnya menyerahkan kepada Presiden," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Seskab Pramono Anung Sidang kabinet IKN Presiden Jokowi Ibu Kota Nusantara