SPBU di Kediri Dirampok Pelaku Bercadar, Uang Puluhan Juta Raib

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

7 Februari 2024 07:55 7 Feb 2024 07:55

Thumbnail SPBU di Kediri Dirampok Pelaku Bercadar, Uang Puluhan Juta Raib Watermark Ketik
Salah satu pegawai SPBU di Ngancar saat menunjukkan lokasi diduga awal masuk perampok, Rabu (7/2/2024). (foto : isa/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Kawanan perampok menyatroni SPBU di Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Rabu (7/2/2024) dini hari. Saat beraksi, para perampok dengan memakai cadar itu menyekap pegawai dan membawa kabur uang puluhan juta.

"Para pelaku mengenakan cadar. Sehingga tidak bisa dikenali korban. Di TKP kita temukan alat-alat tukang, tang dan obeng," terang Kapolsek Ngancar, AKP Chardi Kukuh, Rabu (7/2/2024).

Chardi menyebut perampokan itu terjadi pada pukul 01.00 WIB. Pelaku berjumlah 5 orang menganiaya dan menyekap pegawai SPBU bernama Dewa Bayu Saputra (22) warga Desa Jagul, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. 

Saat perampokan terjadi, korban sedang tidur di ruang belakang SPBU. Kemudian korban terbangun saat mendengar suara seperti batu kecil jatuh dari atap ruangan.

"Korban sempat tidur lagi dan merasa ada yang mendorong pintu depan. Tak lama kemudian korban dianiaya oleh para pelaku," terangnya. 

Korban disekap dengan kondisi kedua tangannya diikat dengan sabuk dan mulutnya disumpal kain. Setelah melumpuhkan korban, pelaku menggasak uang tunai sekitar Rp35 juta di brankas kantor SPBU. 

Setelah berhasil menemukan uang, para pelaku langsung kabur. Sementara korban akhirnya bisa melepaskan diri dan keluar melalui jendela belakang.

Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka pada bagian pipi sebelah kiri, bibir memar, punggung dan badan bagian kanannya lecet.

Chardi menambahkan, saat ini pihak kepolisian masih meminta keterangan korban dan melihat rekaman CCTV SPBU untuk pengumpulan barang bukti.(*)

Tombol Google News

Tags:

SPBU ngancar Perampokan spbu Perampokan pegawai disekap kediri Ngancar SPBU
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1