Tahun Politik Tak Pengaruhi Wisata Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

18 November 2023 11:00 18 Nov 2023 11:00

Thumbnail Tahun Politik Tak Pengaruhi Wisata Kota Batu Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu Agung Aries Paewai. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – PJ Wali Kota Batu Agung Aries Paewai menegaskan bahwa, tahun politik kali ini tidak akan berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Bahkan menurutnya, kunjungan wisata akan semakin meningkat pada tahun politik.

Itu karena, Kota Batu merupakan tempat yang cocok bagi masyarakat untuk istirahat. "Saya mengatakan, kalau pariwisata di Kota Batu semakin baik, saya yakin tidak terpengaruh karena orang ke Kota Batu untuk berwisata dan berlibur," ujar Aries Agung Paewai, Sabtu (18/11/2023).

Aries menguraikan, di tahun politik nanti, pihaknya akan menyeleksi betul kegiatan kegiatan Pemkot agar tidak berbau politik. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah serta ASN harus betul-betul menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

"Harapan Kita mereka lepas dari kepenatan politik dengan berlibur di sini di Kota Batu," tambahnya. Selain itu, saat ini Pemkot Batu tengah mengejar target 10 juta wisatawan yang berkunjung ke Kota di tahun 2023.

Aries optimis bahwa target tersebut akan tercapai. Optimisme itu muncul lantaran, per Oktober 2023 Dinas Pariwisata Kota Batu mencatat 8,2 juta wisatawan mengunjungi Kota berikon Apel tersebut.

"Kami yakin, targetnya akan tercapai. Tentunya kami akan terus menjaga momentum ini agar bisa dengan apa yang diharapkan dan kondisi ini sangat bagus untuk kemajuan Kota Wisata Batu ke depan," ucapnya.

Aries menjelaskan, untuk dua bula ke depan, Pemkot Batu akan menggelar event berskala internasional. Antara lain, Batu Orchid Weeks, Aksara Internasional dan event olahraga Pacuan Kuda dan Kejuaraan Bridge. Aries berharap, event event tersebut akan menambah kunjungan wisata ke Kota Batu.

"Banyaknya kegiatan akan berdampak pada perekonomian Kota Batu, tentunya disektor UMKM, Pariwisata, Kuliner dan berbagai aktifitas lainnya," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Wisata tahun politik Wisata Kota Batu