Tak Penuhi Target, Partai Demokrat Lumajang Bertahan dengan Raihan 4 Kursi

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: M. Rifat

28 Februari 2024 21:38 28 Feb 2024 21:38

Thumbnail Tak Penuhi Target, Partai Demokrat Lumajang Bertahan dengan Raihan 4 Kursi Watermark Ketik
H. Idris Marzuqi, S.Pd, Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Walau gagal mencapai target perolehan kursi di DPRD Lumajang, Partai Demokrat Lumajang tetap mampu mempertahankan jumlah 4 kursi di DPRD Lumajang.

Dalam perhitungan suara berdasarkan Deks Pemilu Partai Demokrat Lumajang, untuk saat ini jumlah 4 kursi sudah dipastikan bisa diperoleh partai ini. Dari empat kursi tersebut, 3 di antaranya merupakan incumbent, sedang satu orang lagi merupakan caleg baru.

Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi kepada Ketik.co.id mengatakan, empat kursi yang diperolehnya merupakan usaha keras kadernya di 4 dapil berbeda. Sedangkan pada 3 dapil sisanya,  Partai Demokrat gagal memperoleh kursi.

“Alhamdulillah masih bisa mempertahankan kursi yang kami peroleh pada pemilu sebelumnya. Awalnya kami menargetkan pada 7 dapil masing-masing akan memperoleh kursi. Namun akhirnya perjuangan teman-teman memang harus 4 kursi saja,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi, yang juga kembali terpilih sebagai anggota DPRD Lumajang untuk ketiga kalinya.

H. Idris Marzuqi tetap berharap, walau dengan empat kursi di DPRD Lumajang, namun Partai Demokrat tetap bisa mewarnai kebijakan yang akan diambil oleh DPRD Lumajang, termasuk di dalamnya kebijakan pembangunan Kabupaten Lumajang.

“Empat kursi ini masih cukup untuk membentuk satu fraksi. Dan kita dengan empat kursi ini akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kami Partai Demokrat, maupun Fraksi Demokrat di Lumajang,” urainya kemudian.

Di Lumajang, Partai Demokrat bahkan pernah masuk dalam empat besar dalam perolehan suara, dan salah satu kadernya menjadi salah satu dari empat pimpinan DPRD Lumajang. (*)

Tags:

Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi S.Pd berita lumajang hari ini pemilu2024 Pileg2024 Pemilu DPRD Lumajang