Telkom Regional V Sukses Optimalkan Jaringan Selama WSBK

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

10 Maret 2023 07:39 10 Mar 2023 07:39

Thumbnail Telkom Regional V Sukses Optimalkan Jaringan Selama WSBK Watermark Ketik
Posko Satgas Telkom Group WSBK 2023 di Ruang Mini Network Operation Center (NOC), Kuta-Mandalika.(Dok.Telkom Regional V)

KETIK, SURABAYA – PT Telkom Indonesia melalui Telkom Regional V Jatim Bali Nusra telah sukses mengambil peran dengan menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat. 

Salah satunya dukungan kekuatan jaringan saat event internasional World Superbike (WSBK) selama 3-5 Maret 2023 kemarin dengan menghadirkan Posko Satgas Telkom Group WSBK 2023 di Ruang Mini Network Operation Center (NOC), Kuta-Mandalika. 

Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Djatmiko bersama Deputy Executive Vice President Infrastruktur Ambari mengatakan, Telkom berkomitmen menghadirkan layanan ICT yang handal dan berstandar internasional. 

“Layanan ICT kami ditempatkan di lokasi strategis yang nantinya digunakan oleh para riders, official maupun penonton dan tentunya akan dikawal oleh personel-personel terbaik," kata Djatmiko, Jumat (10/3/2023). 

Telkom telah menghadirkan layanan konektivitas sebanyak 77 titik wifi dengan total fixed broadband internet 6.2 Gbps di area sirkuit. 

Untuk mobile broadband internet (selular) telah dilakukan penguatan kapasitas jaringan melalui 70 BTS 4G/LTE, BTS 5G, serta tambahan 5 unit Compact Mobile BTS (Combat).

Djatmiko bersyukur layanan ICT di event WSBK zero accident, mengingat ini bukan merupakan pengawalan event WSBK yang pertama bagi Telkom Group. 

“Kesuksesan event WSBK 2023 di Mandalika  merupakan kesuksesan bersama sebagai bangsa Indonesia di mata dunia," kata Djatmiko.

Seperti diketahui, Race 2 WSBK Mandalika 2023 (World Superbike Championship) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/3/2023) sukses mengantar Alvaro Bautista dari Aruba.It. Racing Ducati itu kembali naik ke podium juara.

Posisi kedua diraih Toprak Razgatlioglu dari Pata Yamaha Promoteon. Sedangkan posisi ketiga diraih  Xavi Vierge dari Team HRC.

Sementara Michael Rinaldi, rekan setim Bautista, berada di posisi keempat, disusul Andrea Locatelli (Pata Yamaha Promoteon) di urutan ke-5.

Sebelumnya, di race 1 pada Sabtu (4/3/2023), Alvaro Bautista juga menorehkan hasil terbaik dengan meraih podium juara. 

Hasil lengkap Race 2 WSBK Mandalika 2023
1. Alvaro Bautista (Spanyol) -  Aruba.It Racing Ducati
2. Toprak Razgatlioglu (Turki) - Pata Yamaha Promoteon
3. Xavi Vierge (Spanyol) - Team HRC 
4. Michael Rinaldi (Italia) - Aruba.It Racing Ducati
5. Andrea Locatelli (Italia) - Pata Yamaha Promoteon
6. Danilo Petrucci (Italia) - Barni Spark Racing Team
7. Remy Gardner (Australia) - GYTR GRT Yamaha
8. Axel Bassani (Italia) - Motocorsa Racing    
9. Iker Lecuona (Spanyol) - Team HRC 
10. Scott Redding (Inggris) - Rokit BMW Motorrad 
11. Garrett Gerloff (AS) - Bonovo Action BMW 
12. Dominique Aegerter (Swiss) - GYTR GRT Yamaha
13. Alex Lowes (Inggris) - Kawasaki Racing Team
14. Lorenzo Baldassarri (Italia) - GMT94 Yamaha
15. Hafizh Syahrin (Malaysia) - Petronas MIE Honda

Gagal finish: 

Jonathan Rea (Ingggris) Kawasaki Racing Team 

Usai WSBK Mandalika 2023, gelaran balap superbike berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda pada 21-23 April 2023.

Dalam event World Superbike (WSBK) selama 3-5 Maret 2023 kemarin, Telkom Regional V Jatim Bali Nusra menghadirkan Posko Satgas Telkom Group WSBK 2023 di Ruang Mini Network Operation Center (NOC), Kuta-Mandalika.(*) 

 

Tombol Google News

Tags:

telkom Telkom Regional V Jatim Bali Nusra World Superbike Sirkuit Mandalika