Temui Tim Pengajar Tangan Pengharapan, Bupati Freddy Jalin Kerja Sama

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

5 Januari 2023 21:37 5 Jan 2023 21:37

Thumbnail Temui Tim Pengajar Tangan Pengharapan, Bupati Freddy Jalin Kerja Sama Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie foto bareng dengan Tim Pengajar Tangan Pengharapan di ruang rapat kantor Bupati. (Foto: Dok. Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie di sela-sela hari pertama ngantor langsung melakukan sejumlah aktivitas, di antaranya bertemu dengan Tim Pengajar dari Yayasan Tangan Pengharapan di Ruang Rapat Kantor Bupati pada Kamis (5/1/2023).

Hadir juga dalam agenda tersebut Kepala Distrik Kaimana, Kambraw, Etna, Arguni Atas dan Arguni Bawah. Pertemuan tersebut membahas perihal rencana kerja Tim Pengajar Yayasan Tangan Pengharapan di Distrik Arguni Atas dan Arguni Bawah.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kaimana memberikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dari Yayasan Tangan Pengharapan terhadap pendidikan anak di Kaimana.

"Kemarin saat agenda Safari Natal kita sempat bertemu ya di Kampung Lobo. Saya sungguh berterima kasih karena adanya perhatian dari Yayasan Tangan Pengharapan yang sudah kasih tenaga guru untuk kami punya pendidikan anak di sini," ujar Freddy Thie.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah kepemimpinannya memiliki komitmen serius untuk memajukan sektor pendidikan di Kaimana.

"Sektor pendidikan ini sangat penting untuk kemajuan daerah, kami komit untuk itu, sehingga kami sangat terbuka dengan semua pihak yang ingin berkolaborasi bersama kami," jelasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu Kaimana ini meminta kepada Tim Pengajar Yayasan Tangan Pengharapan agar dapat disambungkan dengan pimpinan Yayasan guna membangun kerja sama lebih lanjut.

"Kalau bisa setelah ini kami dihubungkan dengan Yayasan Tangan Pengharapan di pusat ya, karena ini bagi saya luar biasa, kita bisa diskusi lebih lanjut guna membangun kolaborasi dan kerja sama kedepannya," pintanya.

Dikatakanya lebih lanjut bahwa pihaknya ingin membangun kolaborasi agar kedepan Yayasan Tangan Pengharapan dapat menyentuh seluruh wilayah Distrik di Kaimana.

"Saya mau program ini tidak hanya di kampung Lobo saja, tapi juga dijalankan di kampung-kampung lainnya agar pendidikan anak di Kaimana ini dapat perhatian yang sama," sambung Kaibus sapaan akrabnya.

Mendengar hal itu, Tim Pengajar dari Yayasan Tangan Pengharapan menyambut baik komitmen Bupati Kaimana dengan bersedia menghubungkan dengan pimpinan Yayasan.

"Ini sangat luar biasa perhatian dan komitmen dari Bapak Bupati Freddy, setelah ini kami akan komunikasikan dengan pimpinan Yayasan agar keinginan dari Bapak Bupati bisa terpenuhi," ujar salah satu perwakilan Tim Pengajar Yayasan Tangan Pengharapan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Freddy Thie Pemda Kaimana