Terkuak! Agensi Penyalur Suster yang Menyiksa Anak Selebgram Kota Malang Buka Suara

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

30 Maret 2024 15:55 30 Mar 2024 15:55

Thumbnail Terkuak! Agensi Penyalur Suster yang Menyiksa Anak Selebgram Kota Malang Buka Suara Watermark Ketik
Agensi penyaluran pengasuh anak Aghnia Punjabi buka suara. (Foto: instagram @val_theconsultant)

KETIK, MALANG – Agensi penyalur pengasuh anak atau suster yang melakukan penyiksaan terhadap anak Selebgram Kota Malang menyampaikan permintaan maaf. Permintaan maaf tersebut muncul dari akun media sosial instagram @val_theconsultant. 

"Dalam kasus yang menimpa Ibu @emyaghnia, Val The Consultant meminta maaf dan sangat menyesalkan kejadian tersebut. Kami secara tegas tidak menoleransi segala bentuk tindak kekerasan dalam pengasuhan anak," tulisnya dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Sabtu (30/3/2024). 

Tulisnya, kejadian tersebut telah mencoreng nilai-nilai yang ditanamkan oleh Val The Consultanr terhadap pelayanan selama ini. Tak hanya itu tindakan IPS dianggap telah merugikan citra para pekerja lainnya. 

"Karena itu kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyalur pengasuhan anak, turut mendukung penyelesaian kasus yang terjadi dan siap membantu proses hukum dengan sebagaimana mestinya," lanjutnya. 

Pihak manajemen juga berinisiatif mengambil bagian untuk menyelesaikan kasus yang menimpa putri dari Aghnia. 

"Val The Consultant akan terus mendampingi klien dan mengawal proses hukum terkait hal tersebut hingga tuntas," tulisnya. 

Sebagai informasi, tindak penganiayaan yang dilakukan IPS kepada JAP terjadi pada Kamis (28/3/2024) ketika Aghnia sedang menyelesaikan pekerjaan di Jakarta selama dua hari. IPS melakukan tindakan pemukulan, menjewer, hingga mengunci JAP di dalam kamarnya.

Tindakan keji tersebut terbongkar saat Aghnia memantau CCTV yang disematkan di kamar anaknya. Kini kasus tersebut telah diserahkan kepada pihak kepolisian. Sedangkan JAP tengah menjalani perawatan di rumah sakit. 

(Berita ini ditulis bukan untuk menginspirasi tindak kekerasan terhadap anak. Kami tegaskan bahwa tindakan penganiayaan terhadap anak tidak dapat ditoleransi dalam masyarakat. Kami mengajak semua pembaca agar tidak meniru tindakan kekerasan tersebut. Segeralah melapor kepada pihak kepolisian atau lembaga bantuan hukum terdekat apabila ditemukan kecurigaan atau kasus serupa untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan). (*)

Tombol Google News

Tags:

Val The Consultant Indonesia PT Val Konsultan Indonesia Agensi Penyaluran Pengasuh Pengasuh Anak Aghnia Punjabi Aghnia Punjabi Kekerasan pada anak Penganiayaan anak Kota Malang