Teuku Reza Fahlevi Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Simeulue

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: M. Rifat

23 Juli 2024 05:16 23 Jul 2024 05:16

Thumbnail Teuku Reza Fahlevi Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Simeulue Watermark Ketik
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah melantik Teuku Reza Fahlevi sebagai Pj Bupati Simeulue (22/7/2024) (Foto: Humas Pemkab Simeulue)

KETIK, SIMEULUE – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah resmi melantik Teuku Reza Fahlevi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Simeulue menggantikan Ahmadlyah. Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (22/07/2024), pukul 16.30 WIB.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Aceh mengatakan proses pergantian Pj Bupati Simeulue ini telah sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku. Dia meminta kepada Penjabat Bupati Simeulue yang baru dapat menjalankan tanggung jawab agar gerak pembangunan di Kabupaten Simeulue berjalan lebih baik lagi.

"Mulai hari ini Saudara telah resmi sebagai Penjabat Bupati Simeulue". ucap Bustami

Pj Gubernur Aceh mengingatkan beberapa hal terkait tugas utama Penjabat Bupati dan juga merupakan agenda nasional. Pertama terkait komunikasi yang harmonis dengan legislatif, yudikatif, para ulama dan elemen masyarakat.

Ini demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah. Lalu yang kedua, jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum.

Ketiga, membangun tim kerja yang solid agar program yang telah berjalan sebelumnya dapat terus berlanjut. Terutama upaya penurunan stunting.

Selanjutnya yang keempat, Bustami berharap sebagai figur yang berpengalaman dapat menunjukan leadership yang baik dalam memimpin birokrasi, sehingga dapat mengoptimalkan potensi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lalu yang kelima, dia diharap terus mengoptimalkan kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk mengatasi inflasi dan menjaga stabilitas pangan serta antisipasi terhadap bencana.

Terakhir Pj Gubernur Aceh juga mengingatkan kepada T. Reza Fahlevi agar mendorong tahapan dan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Simeulue berjalan lancar.

Sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis.

"Semoga kerja sama membangun Aceh dapat terus ditingkatkan". tutup Bustami.

Pelantikan Penjabat Bupati Simeulue ini turut dihadiri oleh Tenal T. Reza Fahlevi, Ahmadlyah (Pj Bupati Simeulue periode 2022-2024), Pj Sekda Simeulue Asludin; Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Simeulue Deddi Erisma; Inspektur Kab. Simeulue Alwi Alhas; Kepala DPMD Kab. Simeulue Renil Muriansyah Putra.

Hadiri juga Kabag Prokopim Setdakab Simeulue Romaidon Darma; Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Simeulue, Oktof Razoki Marinir dan Kabag Umum Setdakab Simeulue, Zaitun. (*)

Tombol Google News

Tags:

PJ Bupati Simeulue T Reza Falevi dilantik Pj Gubernur Aceh