Tiga Paslon Pilkada Kota Madiun Dapat Fasilitas Walpri

Jurnalis: Kurniawan
Editor: Gumilang

25 September 2024 15:25 25 Sep 2024 15:25

Thumbnail Tiga Paslon Pilkada Kota Madiun Dapat Fasilitas Walpri Watermark Ketik
Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto saat menjelaskan tentang Walpri / Kurniawan (keterangan foto : ketik.co.id).

KETIK, MADIUN – Polres Madiun Kota memberikan fasilitas pengawal pribadi (Walpri) bagi tiga Pasangan Calon (Paslon) di Pilkada Kota Madiun. Walpri ini bertugas untuk menjaga keselamatan tiga selama kampanye.

‘’Kami siap mengamankan jalannya pilkada di Kota Madiun,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, Rabu 25 September 2024.

Menjelang pilkada kota Madiun 2024, dua per tiga kekuatan polres dikerahkan dalam Operasi Mantap Praja Semeru (OMPS) 2024. Serta memasang walpri yang telah disiapkan polres untuk calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Para walpri tersebut telah menjalani berbagai serangkaian tes kesehatan, mental, ideologi, psikologi, dan memiliki kemampuan proteksi VIP. "Kami jamin keamanannya,'’ tegasnya.

Dirinya berharap kepolisian tak bekerja sendiri. Melainkan juga dibantu stakeholder terkait. Begitu pun KPU dan bawaslu selaku penyelenggara pemilu. Dia tak menampik bahwa pelaksanaan pilkada diselimuti potensi kerawanan.

"Perlu kerja sama dengan masing-masing paslon, parpol (partai politik), dan pendukung untuk menjaga pilkada berjalan lancar, aman, dan kondusif,’'  ujar Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Nanti, tugas kepolisian tidak sekadar menangani segala kemungkinan yang ada. Berikut jumlah walpri yang disiapkan 2 personel, ketua KPU, 2 personel, ketua bawaslu,  2 personel, tiap calon wali kota, 2 personel, tiap calon wakil wali kota. (*)

Tombol Google News

Tags:

paslon Dadi madiun Bonus Pilkada Kota Madiun KPU Bawaslu Polri