Tindak Lanjut Digital Skills, ITS dan Unicef Gelar Coaching Desain Solusi untuk Trainer

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: M. Rifat

20 Juli 2024 21:11 20 Jul 2024 21:11

Thumbnail Tindak Lanjut Digital Skills, ITS dan Unicef Gelar Coaching Desain Solusi untuk Trainer Watermark Ketik
Sesi Coaching Desain Solusi yang dipandu Program Development Digital Skills Fajar Baskoro (20/7/2024) (Foto: Fatimah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menidaklanjuti Upgrading Trainer Program Digital Skills yang digelar Selasa (2/7/2024) di Hotel Ibis Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Unicef menggelar Coaching Desain Solusi melalui aplikasi Zoom (20/7/2024).

Webinar yang dihadiri 122 trainer dan siswa dari 55 sekolah se-Jawa Timur ini termasuk satu rangkaian dari kegiatan sebelumnya.

Ketua Program Digital Skills, M. Zainul Asrori mengungkap ini adalah acara rutinan yang biasanya dilakukan sekitar 2 minggu sekali dengan tema berbeda setiap pertemuan. Tujuannya adalah memberikan arahan dan bimbingan pada para trainer saat membuat produk digital.

Seperti di webinar kali ini, para trainer diberikan pemantapan dan penyegaran kembali atas persoalan-persoalan sosial yang sudah mereka peroleh di Upgrading Trainer. Lalu dari situ dicari solusi dalam bentuk produk digital, seperti website, aplikasi dan lain-lain,

“Jadi dicari tahu apakah solusinya pas atau belum. Dalam waktu singkat ini apakah bisa diterapkan atau tidak,” jelasnya kepada Ketik.co.id.

Webinar ini juga sebagai persiapan menuju Demo Day yang akan digelar Agustus mendatang.

Sebab nantinya para peserta baik trainer maupun siswa akan diseleksi lagi menuju pra bootcamp dan bootcamp. Dari semua peserta, nantinya akan dipilih 20 peserta terpilih untuk maju di pagelaran Demo Day Digital Skills.

“Semua peserta kami bimbing dan arahkan terus, terutama ketua kelompoknya,” lanjut Asrori.

Di webinar ini, para peserta melakukan sesi sharing dan tanya-jawab yang dipandu Fajar Baskoro, Program Development Digital Skills.

Menariknya, beberapa  peserta tahun lalu juga turut hadir. Saat ini mereka menjadi pendamping sejajar para trainer untuk membantu siswa-siswi di sekolahnya membuat produk digital.

“Mereka ada yang sudah alumni, ada yang masih kelas 12. Mereka mendampingi adik-adiknya dan membantu trainer membuat produk digital,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Coaching Desain Solusi Program Digital Skills ITS UNICEF Produk digital