Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PNM Kenalkan Produk di Festival Banjarnegara 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

28 Februari 2023 09:00 28 Feb 2023 09:00

Thumbnail Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PNM Kenalkan Produk di Festival Banjarnegara  Watermark Ketik
PT PNM Cabang Banjarnegara. (Foto: Instagram @pnm.banjarnegara) 

KETIK, BANJARNEGARA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus mendorong masyarakat untuk memiliki usaha, dan beberapa UMKM diberikan pendampingan langsung seperti UMKM binaan dari PNM yang mengikuti Pameran Expo UMKM 2023 & Festival Produk Lokal. 

Yosua Mawanto sebagai pemimpin cabang PNM Banjarnegara mengungkapkan PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) telah melakukan pendampingan kepada lima nasabah PNM Mekaar. 

"PNM melalui program PKU, memberikan pendampingan yang bertujuan mendorong para nasabah PNM agar dapat mempromosikan usahanya," kata Yosua dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023). 

Yosua juga menjelaskan program ini juga untuk meningkatkan kinerja para pelaku usaha di bidang pemasaran. Tujuannya guna meningkatkan kesejahteraan, sehingga dapat usaha yang dilakukan para pelaku usaha dapat berkembang. 

"Program ini juga meningkatkan kinerja usaha dan pemasaran, agar bisa menambah kesejahteraan keluarga, sehingga usaha nasabah dapat berkembang pusat melalui pasar lokal hingga nasional," jelasnya.

Beberapa UMKM yang mengikuti pameran ini memiliki produk seperti makanan, beberapa tepung mocaf dan macam-macam keripik. 

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

PNM UMKM Festival Produk Lokal Mekaar