Tingkatkan Kreativitas Pengguna, Instagram Hadirkan Fitur Add Your

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 Desember 2023 08:50 18 Des 2023 08:50

Thumbnail Tingkatkan Kreativitas Pengguna, Instagram Hadirkan Fitur Add Your Watermark Ketik
Ilustrasi fitur add yours di Instagram. (Foto: Dok. Instagram).

KETIK, JAKARTA – Aplikasi berbagi video dan foto besutan Meta, Instagram kembali menghadirkan fitur baru untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengguna. Beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur 'Add Yours'.

Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat template yang dapat diisi oleh orang lain, sesuai dengan keinginan dan daya kreativitas mereka. Pengguna dapat menambahkan GIF, teks, dan gambar ke dalam cerita mereka.

Dikutip dari Engadget, Senin (18/12/2023). Dengan hadirnya fitur ini pengguna akan memiliki kebebasan untuk berkreasi dalam membagikan cerita mereka melalui template dari Add Yours.

Untuk menggunakan fitur ini pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu membuka menu cerita atau story, kemudian klik menu stiker lalu pilih add yours. Setelah itu, pengguna bebas untuk membagikan berbagai hal sesuai dengan daya kreativitas yang dimiliki. 

Setelah dibagikan di story, pengguna lain yang melihat dapat menggunakannya dan menambahkan elemen kreatif mereka sendiri. Mereka dapat mengutak-atik template dengan beragam foto, stiker, lagu maupun elemen lainnya.

Setelah membagikan template melalui fitur add yours, pengguna juga dapat melihat siapa saja yang telah memberikan sentuhan kreatif pada template tersebut dengan mengetuk wajah yang muncul di sisi kiri stiker. 

Mereka dapat membuat kuis, memulai tren di sekitar ruang kerja mereka, atau mendorong orang untuk berbagi foto orang kesayangan, hewan peliharaan atau momen berkesan di hidup mereka di instagram.(*)

Tombol Google News

Tags:

Instagram Meta teknologi media sosial add yours