Tingkatkan Mutu Akademik, LPM IAIN Curup adakan Pertemuan Ilmiah

Jurnalis: Dwi Agustina
Editor: M. Rifat

26 Juli 2023 06:34 26 Jul 2023 06:34

Thumbnail Tingkatkan Mutu Akademik, LPM IAIN Curup adakan Pertemuan Ilmiah Watermark Ketik
Ketua LPM IAIN Curup (kiri) mendampingi Dr. Muhammad Istan, S.E.,M.Pd.,M.M menyerahkan cindera mata kepara pemateri Prof. Dr. H. Badrudin, M.Ag , (26/7/2023). (Foto: Dwi Agustina/Ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Curup mengadakan kegiatan pertemuan ilmiah yang bertajuk Peningkatan Mutu Akademik Peningkatan Kapasitas Dosen Asisten Ahli dan Lektor IAIN Curup 2023 di Aula Rektorat IAIN Curup, Rabu (26/7/23).

Prof. Dr. H. Badrudin, M.Ag., didatangkan langsung dari UIN Sunan Gunung Djati, Bandung Jawa Barat sebagai pemateri tunggal dalam pertemuan ilmiah ini.

Kegiatan peningkatan kapasitas dosen asisten ahli dan lektor adalah hal wajib yang dilaksanakan oleh dosen yang ada di Indonesia. Betapa tidaknya asisten ahli/lektor/lektor kepala sampai ke tahap guru besar, merupakan proses tahapan fungsional dosen yang begitu panjang.

Jenjang karir sampai ke tahap profesor bukanlah hal yang mudah digapai, melainkan hal wajib dilewati dengan proses mengikuti tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sebagai seorang akademisi, wajib melakukan tri dharma yang ditunjukan dengan bukti, sehingga mencapai angka kredit yang telah ditetapkan.

Dr. Irwan Faturrochman, M.Pd, ketua LPM IAIN Curup saat diwawancarai Ketik.co.id berharap kegiatan pertemuan ilmiah peningkatan kapasistas dosen asisten ahli dan lektor IAIN Curup 2023 ini dapat meningkatkan mutu dosen IAIN Curup dalam masa 4 tahun ke depan. Tepatnya di masa kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I.

Dosen-dosen diharapkan mampu meningkatkan kapabilitasnya yang semulanya asisten ahli, beranjak naik ke jenjang lektor, yang lektor juga beranjak naik fungsionalnya ke lektor kepala.

"Diharapkan juga nanti akan ada banyak dosen-dosen yang berkualifikasi baik, sehingga mencapai fungsional tertinggi dalam akademik yaitu Profesor," ujar Irwan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Penjamin Mutu IAIN Curup Dosen Jabatan Fungsional Asisten Ahli Lektor Lektor Kepala Guru Besar