Tutup Total! Hindari Jalan Raya Cemorokandang Malang Besok 10 September

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

9 September 2023 14:20 9 Sep 2023 14:20

Thumbnail Tutup Total! Hindari Jalan Raya Cemorokandang Malang Besok 10 September Watermark Ketik
Imbauan menghindari Jalan Raya Cemorokandang pada hari Minggu (10/9/2023) karena ada karnaval. (Foto: Dok. Achmad Ridwan, Lurah Cemorokandang)

KETIK, MALANG – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Cemorokandang akan menggelar karnaval meriah.

Acara ini direncanakan terselenggara pada Minggu (10/9/2023) besok. Masyarakat dari jauh-jauh hari telah diwanti-wanti supaya terhindar dari kemacetan.

Karnaval yang akan digelar di sepanjang Jalan Cemorokandang tersebut dijadwalkan akan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Bagi masyarakat yang terpaksa harus melewati sekitar Jalan Raya Cemorokandang, dianjurkan untuk mencari jalur alternatif terlebih dahulu. Imbauan tersebut untuk memastikan acara karnaval dapat berjalan lancar tanpa mengganggu mobilitas masyarakat.

Masyarakat setempat tidak perlu merasa khawatir. Lurah Cemorokandang, Achmad Ridwan sidah menginstruksikan peserta tidak menggunakan sound sistem berukuran besar yang dapat mengganggu kenyamanan.

Mengingat belakangan ini kerap sekali ditemukan pagelaran karnaval dengan sound sistem bersuara besar. Tak jarang saking besarnya sound sistem tersebut, pemangkasan paksa gapura, pohon, hingga atap rumah warga harus dilakukan.

"Memang tidak ada sound yang besar. Itu sudah saya imbau lewat panitia peringatan hari besar nasional (PHBN)," ungkap Ridwan saat dihubungi melalui telepon pada Sabtu (9/9/2023).

Ia menegaskan supaya masyarakat mencari rute alternatif atau mengatur jadwal perjalanan agar tidak terjebak dalam kemacetan lalu lintas akibat karnaval. Dengan kerja sama dari seluruh masyarakat, diharapkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Cemorokandang berjalan lancar tanpa mengganggu keseharian penduduk setempat.(*)

Tombol Google News

Tags:

penutupan jalan Karnaval Cemorokandang Jalan Raya Cemorokandang Kota Malang Karnaval