Udah Tau Belum? Ini Arti Penggunaan Cincin di Masing-Masing Jari

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

13 Oktober 2023 23:05 13 Okt 2023 23:05

Thumbnail Udah Tau Belum? Ini Arti Penggunaan Cincin di Masing-Masing Jari Watermark Ketik
Ilustrasi penggunaan cincin. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Cincin merupakan salah satu perhiasan yang sering digunakan untuk mempercantik penampilan. Tidak hanya bagi wanita tetapi juga kaum pria pun terlihat sering menggunakan aksesoris ini untuk menambah modis penampilan mereka.

Namun tahukah kamu jika pemakaian cincin di jari tertentu ternyata memiliki makna yang berbeda beda. Berikut ini adalah beberapa penjelasan mengenai pemakaian cincin dan maknanya.

1. Jari telunjuk

Memakai cincin di jari telunjuk dapat memberikan makna kekuatan dan kemampuan. Berkenaan dengan arti dari simbol ini, mereka yang memakai cincin di jari telunjuknya memiliki harga diri yang tinggi dan paling sering ambisius, mendominasi, dan posesif.

2. Jari tengah

Mengenakan cincin di jari ini menunjukkan keseimbangan dalam perilaku seseorang. Menurut masyarakat Tionghoa, mereka yang memakai cincin di jari mereka seimbang dan dapat membuat keputusan terbaik dalam suatu krisis.

Mereka yang memakai cincin sebagai simbol di jari tengahnya dapat mengambil keputusan secara mandiri. Mereka tampak rumit, tetapi tentu saja menarik pada saat yang sama dan berusaha memperbaiki diri. 

3. Jari manis

jari ini melambangkan cinta dan kreativitas. Mereka juga percaya bahwa di jari ini ada pembuluh darah yang langsung menuju ke jantung. Oleh sebab itu memakai cincin di jari manis dianggap sebagai simbol cinta seperti menikah, menepati janji dan ikatan emosional.

berakar pada kepercayaan Yunani kuno yang memakai cincin pernikahan di jari keempat tangan kiri. Di beberapa negara seperti Iran, cincin pertunangan ada di tangan kanan dan cincin kawin ada di tangan kiri.

4. Jari kelingking

Menggunakan cincin di jari ini berarti memiliki hubungan sosial yang baik dan kemampuan seseorang dalam berteman. Dapat disimpulkan bahwa mereka yang memiliki cincin di jarinya pasti orang yang percaya diri.

5. Ibu jari

Menggunakan cincin di ibu jari bisa melambangkan kekayaan dan kekuasaan seseorang. Cincin yang terpasang pada ibu jari biasanya lebih mewah, lebih megah. Memiliki cincin sebagai simbol di jari ini melambangkan orang yang ambisius dan terbang tinggi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cincin perhiasan jari manis jari telunjuk jari tengah ibu jari jari kelingking