UMKM Naik Kelas ala Hedon Estate

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Juli 2023 12:16 19 Jul 2023 12:16

Thumbnail UMKM Naik Kelas ala Hedon Estate Watermark Ketik
Menu jajanan juara, salah satu camilan favorit pengunjung setia Hedon Estate Surabaya. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – UMKM Naik Kelas bukan lagi isapan jempol semata. Hedon Estate Kitchen & Lounge menghadirkan konsep jajanan juara dari kuliner tradisional Nusantara.

Sesuai namanya, jajanan juara adalah jajanan pilihan khas Indonesia yang telah diseleksi sehingga jajanan 'kaki lima' menjadi lebih higienis untuk dihidangkan kepada para pengunjung Hedon.

Hedon Estate Kitchen & Lounge yang bertempat di Jl. Ngagel Tim. No.23, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Surabaya ini adalah cafe-restoran bintang lima yang menjadi tempat berkumpulnya para 'crazy rich'.

Tempat Nongkrongnya Para Sultan

Nama Hedon Estate mewakili perwajahan tempat kongko para sultan Surabaya. Dekorasi elegan dengan corak arsitek bangunan yang penuh bebatuan dan kayu pilihan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Foto Menikmati hidangan Hedon Estate dengan view motor gede dan spot live music. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Menikmati hidangan Hedon Estate dengan view motor gede dan spot live music. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Ditambah lagi koleksi motor gede dan supercar yang memikat perhatian pengunjung. Sensasi menyantap hidangan kuliner Nusantara dengan pandangan lepas view barang 'sultan' hanya ada di Hedon Estate.

The Real UMKM Naik Kelas

Owner Hedon Estate, Drg. David A mengatakan bahwa tempat ini memiliki potensi lebih, yakni tidak hanya sebatas tempat nongkrong kaum hedon, tapi juga memberikan nilai pengabdian sosial khususnya kepada pelaku UMKM dan kaum milenial yang kaya akan kreativitas.

"Kita tunjukkan bahwa pelaku UMKM tidak boleh minder dengan produknya. Hedon siap buka pintu selebar-lebarnya untuk mereka ikut berbisnis dan belajar menaikkan nilai produknya. Apa bisa? Sangat bisa!" tegas dokter David.

Foto Tampak dari depan Hedon Estate Kitchen & Lounge Surabaya. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Tampak dari depan Hedon Estate Kitchen & Lounge Surabaya. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Ia membuktikan, jajanan pinggir jalan yang hanya dibeli dengan harga rendah, ternyata setelah diproses ala Hedon, bisa laku dengan harga tinggi.

"Dadar Jagung yang harganya katakanlah hanya 7 ribu, di sini dijual berkali-kali lipat lebih tinggi harganya. Ternyata laku dan laris. Banyak yang beli. Mereka bilang enak dan tidak ada masalah dengan harga tinggi," bebernya.

Ia menjelaskan siap memperluas peluang pelaku UMKM untuk buka lapak dan menjualkan produk andalannya di Hedon Estate. Caranya, tentu makanan / jajanan pilihan yang telah menjadi juara. Ini merupakan cara konkret UMKM Jatim naik kelas.

UMKM Hedon

David mengaku bahwa ada kebanggaan tersendiri ketika Hedon bisa membantu dan edukasi banyak orang. Hedon yang sudah mewah dan hadir dengan 'apa adanya' dinilai telah cukup.

Foto Arsitek batu alam dan kayu pilihan tampak semakin elegan dilengkapi dengan motor gede untuk spot foto. (Foto: Hedon Estate)Arsitek batu alam dan kayu pilihan tampak semakin elegan dilengkapi dengan motor gede untuk spot foto. (Foto: Hedon Estate)

"Saya suka edukasi kepada publik. Ini satu hal yang buat saya bangga. Mengajarkan orang berani berbisnis logis. Menu kaki lima tapi masuk restoran bintang lima. Saya bisa buktikan karya lokal yang dianggap sepele, bisa naik dan diterima oleh golongan high class," ungkapnya.

Melepas Sekat Sosial

Orang hedon/high class banyak yang ingin menikmati jajanan tradisional yang ada di pinggir jalan. Namun ada banyak hal mereka tidak bisa menikmatinya. Antara lain masalah kenyamanan tempat, waktu, gengsi, kesehatan makanan (higienis) dan lainnya.

"Mereka (kaum high class) disuruh ke pasar, pinggir jalan, mana mau? Kalau tempat bagus seperti ini, mereka mau datang dan menikmati jajanan tradisional," terangnya.

Foto Dadar Jagung, jajanan pilihan Hedon Estate.Dadar Jagung, jajanan pilihan Hedon Estate.

"Bagi saya, UMKM sukses bukan sebatas pintar bikin, enak, banyak, dan lain-lain. Tapi yang terpenting ada yang menjualkan produk mereka dan laris. Itu yang sukses," ucapnya.

Konsep Drg Daviq menghadirkan jajanan Hedon telah hadir sebagai wujud dukungan kepada pelaku UMKM Nusantara. Terdekat, akan digelar Festival Jajajan Hedon yang diikuti pelaku UMKM dengan memamerkan produk andalan mereka.

Jajanan juara akan bertengger di barisan menu-menu elit Hedon Estate Kitchen & Lounge. Yuk naik kelas dan menjadi 'Hedon' ala Hedon Estate. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hedon estate Surabaya Kuliner Kuliner Nusantara Jajanan juara Jajanan hedon Jajajan tradisional UMKM Surabaya hari ini Drg David