Unik, Hotel Ini Kreasikan Pohon Natal dari 533 Botol Plastik 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

20 Desember 2022 04:06 20 Des 2022 04:06

Thumbnail Unik, Hotel Ini Kreasikan Pohon Natal dari 533 Botol Plastik  Watermark Ketik
Potret Pohon Natal dari 533 Botol Plastik bekas di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama. (Foto: Marcomm Mercure Grand Mirama) 

KETIK, SURABAYA – Dekorasi Natal mulai ditampilkan di beberapa tempat jelang perayaan Natal tahun ini. Pernak-pernik hingga pohon natal diharapkan mampu menjadi daya tarik pengunjung. 

Salah satu yang unik adalah pohon Natal yang ada di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama yang terletak di Jl. Raya Darmo 68-78 Surabaya. Hotel ini menghadirkan pohon Natal unik dengan tinggi 3,45 meter dan disusun dari 553 botol plastik bekas. 

Hal ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama untuk mendukung program Pemerintah Kota Surabaya dalam melestarikan lingkungan misalnya mengenai pengelolaan sampah. 

Pembuatan pohon Natal plastik bekas ini dibuat dan disusun bersama-sama oleh para heartist Hotel Mercure Grand Mirama proses penataan dan penghiasan kurang lebih selama 21 hari. 

Botol-botol ini dicat dengan warna khas pohon Natal yaitu hijau, tidak lupa juga dihias dengan lampu yang mengelilingi pohon tersebut, hiasan dibuat semenarik mungkin untuk menarik mata pengunjung hotel. 

Pohon Natal setinggi 3,4 meter ini terletak di dekat Cafe, selain adanya Pohon Natal Hotel Mercure Grand Mirama juga dihiasi dengan dekorasi khas perayaan ini. 

Andreas Riyadi sebagai General Manager Hotel Mercure Grand Mirama menjelaskan bahwa hotel mendukung Pemkot Surabaya dalam mengkampanyekan pengurangan sampah plastik. 

"Kami sangat antusias untuk mendukung program Pemerintah Surabaya dalam mengurangi sampah plastik, selain itu Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama juga melakukan kampanye mengurangi sampah plastik seperti mengganti tas plastik dengan tas ramah lingkungan, tidak lagi menggunakan sedotan plastik dan mengganti botol plastik dengan botol kaca saat acara meeting," jelasnya. 

Diharapkan dengan kreasi pohon Natal dari pohon botol plastik bekas ini dapat menyemarakkan suasana Natal selain itu Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama menghias lobby dengan nuansa Natal yang semarak sehingga tamu dapat mendokumentasikan liburan atau staycation di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama. (*)

Tombol Google News

Tags:

Natal Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama pohon botol plastik