Unik! Ini Cara Kampanye Riang Gembira ala Relawan Komando Gibran di Cianjur

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

27 Januari 2024 15:05 27 Jan 2024 15:05

Thumbnail Unik! Ini Cara Kampanye Riang Gembira ala Relawan Komando Gibran di Cianjur Watermark Ketik
Relawan Komando Gibran di Cianjur makan liwet bersama masyarakat (27/1/2024) (Foto: Dok. Relawan Komando Gibran)

KETIK, CIANJUR – Pemilu 2024 sebentar lagi. Relawan Komando Gibran di Cianjur menggerakan puluhan relawan desa dalam rangka sosialisasi dan kosolidasi untuk memenangkan paslon 02.

Salah satu kegiatan unik yang dilaksanakan yaitu makan bersama (ngaliwet) yang diikuti ratusan masyarakat di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur yang digelar pada Sabtu (27/01/2024).

Koordinator Relawan Komando Gibran Desa Sukatani, Rifki Yanti mengatakan kegiatan ini begitu ramai dan antusias diikuti masyarakat setempat dari berbagai kampung.

"Adapun kegiatan ini selain menjadi ruang konsolidasi, juga menjadi tempat untuk menjaga harmoni kerukunan dan kekompakan relawan dalam rangka memenagkan pasangan Prabowo Gibran," ucapnya.

Ia menambahkan, pada hari yang sama, ada kegiatan menangkap Ikan Gemoy yang antusias diikuti ratusan masyarakat di Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

"Keunikan dari kegiatan ini yaitu masyarakat secara bersama-sama menangkap ikan di kolam beramai-ramai menggunakan tangan kosong," ujar Koordinator Relawan Komando Gibran Desa Cidadap, Deni Sugandi.

Deni menyampaikan, kegiatan ini diinisiasi relawan sebagai bentuk pesan politik riang gembira agar pembawaan hajatan 5 tahunan ini tidak emosional dan tegang apalagi sampai merembet ke isu sara.

"Justru melalui kegiatan ini, kita sebagai relawan ingin membagi kegembiraan sekaligus pesan politik Prabowo Gibran untuk masyarakat setempat yang ada di Cianjur," imbuhnya. 

Sementara itu, Koordinator Kabupaten Relawan Komando Gibran, Abdul Rahman menuturkan akan terus menebarkan politik riang gembira kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

"Kegiatan konsolidasi melalui pesta rakyat ini akan terus kami laksanakan dengan menargetkan menjangkau seluruh desa se-Kabupaten Cianjur dengan capaian suara untuk pasangan Prabowo Gibran mencapai target minimal 60%," ungkapnya.

Menurutnya, hal ini menjadi sangat penting, mengingat keberlanjutan program yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi yang sudah menjadi pondasi kokoh menuju Indonesia Emas 2045.

"Rasanya impian ini tidak mungkin bisa dicapai apabila nahkoda NKRI dipimpin oleh mereka yang tidak memiliki komitmen, intregritas dan visi yang jelas untuk membangun bangsa. Oleh sebab itu menjadi kewajiban bagi kami untuk memenangkan Prabwo Gibran satu putaran demi indonesia ke depan," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Makan Liwet Relawan Komando Gibran Cianjur Berburu Ikan pemilu 2024 Prabowo-gibran pemilu2024 pilpres2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1