Unik! Pemkot Mojokerto Gelar Mendadak Renang Bareng, Jaga Kebugaran ASN

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

2 Maret 2024 08:10 2 Mar 2024 08:10

Thumbnail Unik! Pemkot Mojokerto Gelar Mendadak Renang Bareng, Jaga Kebugaran ASN Watermark Ketik
Para perwakilan OPD Kota Mojokerto yang mengikuti kegiatan mendadak renang (1/3/2024). (Foto: Pemkot Mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Mengetahui pentingnya menjaga kesehatan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat memberikan pelayanan prima, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengadakan kegiatan “Mendadak Renang” di Pemandian Sekarsari, Jumat (1/3/2024).

Cara yang cukup unik ini, diinisiasi oleh Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro. Dirinya ingin para ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto memiliki tubuh yang bugar dan sehat. Karena tubuh yang sehat memiliki pengaruh besar terhadap kualitas pelayanan yang diberikan untuk masyarakat.

“Saya ingin ASN Pemkot Mojokerto sehat-sehat, karena kesehatan adalah modal utama untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam melayani masyarakat,” ungkap Ali Kuncoro.

Kegiatan mendadak renang ini diikuti oleh 38 orang perwakilan OPD serta 18 orang perwakilan kelurahan, di mana masing-masing peserta menempuh lintasan renang sejauh 25 meter. Untuk semakin menambah semarak kegiatan tersebut Pemkot Mojokerto menyiapkan beragam doorprize dengan hadiah yang menarik.

Foto Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro berfoto bersama jajaran dan para pemenang di kegiatan Mendadak Renang. (Foto: Pemkot Mojokerto)Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro berfoto bersama jajaran dan para pemenang di kegiatan Mendadak Renang. (Foto: Pemkot Mojokerto)

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Jawa Timur ini menambahkan selain bermanfaat untuk kesehatan, kegiatan ini juga berguna untuk mempererat kekompakan dan kebersamaan para ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto.

“Kebersamaan ini harus terus kita bangun, ini sebuah keceriaan bersama, dan saya minta tolong kegiatan-kegiatan yang positif mari terus kita laksanakan," ujarnya.

Ke depan, ia ingin kegiatan olahraga seperti ini terus dilakukan dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki Pemkot Mojokerto. Para ASN dihimbau untuk rajin berolahraga dan menjaga kesehatan agar bisa bertugas dengan baik.

"Ini adalah aset Pemkot yang harus kita makmurkan. Masyarakat harus memanfaatkan fasilitas ini, masyarakatnya sehat, Pendapatan Asli Daerah (PAD) nya meningkat,"pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

kesehatan ASN OPD Kota Mojokerto Ali Kuncoro Mendadak renang pelayanan