Unmer Malang Luluskan 1.124 Wisudawan, Rektor: Jangan Gengsi Memulai dari Nol

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

28 April 2024 03:48 28 Apr 2024 03:48

Thumbnail Unmer Malang Luluskan 1.124 Wisudawan, Rektor: Jangan Gengsi Memulai dari Nol Watermark Ketik
Pelaksanaan wisuda di Unmer Malang. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Universitas Merdeka (Unmer) Malang kembali meluluskan 1.124 wisudawan terbaiknya pada Minggu (28/4/2024). Dalam prosesi wisuda tersebut, Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si memberikan pesan menarik kepada para wisudawan. 

Prof Anwar berpesan supaya para wisudawan tidak gengsi dan merasa malu untuk memulai sesuatu dari nol. Dari hal yang dianggap kecil, dapat menjadi capaian besar di kemudian hari. 

Untuk meraih capaian besar itu, para wisudawan perlu memelihara antusiasme dalam bekerja keras. "Pelihara terus antusiasme untuk bekerja keras dan sebagai seorang fresh graduate jangan pernah malu dan gengsi untuk melakukan sesuatu yang mulanya kecil. Karena dari yang kecil itulah sesuatu yang besar dapat saudara raih," ujar Prof Anwar. 

Sebagai insan terpelajar, lulusan Unmer tak boleh hanya berdiam diri dan berpangku tangan. Segala inisiatif harus terus dilakukan untuk menciptakan ide-ide kreatif yang berguna bagi masyarakat secara luas. 

"Jangan pernah berhenti berinisiatif, tetapi sebaliknya munculkan ide-ide kreatif yang sebenarnya telah tertanam dalam pemikiran saudara. Jadikan itu sebagai kerja-kerja inovatif yang akan menjadikan mimpi besar terwujud nyata," lanjutnya. 

Foto Salah satu wisudawan Unmer Malang, Kiagus Firdaus A.Md., S.Kom., M.AP. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Salah satu wisudawan Unmer Malang, yang sekaligus CEO Ketik.co.id, Kiagus Firdaus A.Md., S.Kom., M.AP. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Prof Anwar berharap prestasi dan ilmu yang diraih wisudawan dapat menjadi teladan dalam meniti karir di masa depan. Namun untuk meraih kesuksesan tak akan cukup jika tidak disertai dengan integritas. 

"Saya berpesan sekaligus menyampaikan harapan kepada wisudawan yang merupakan bagian dari keluarga besar Unmer Malang.  Selalu tumbuhkan integritas yang tinggi dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya. 

Ia juga menyelipkan pesan agar tetap terjalin komunikasi antara alumni dengan kampus yang banyak menghasilkan tokoh-tokoh terkemuka itu. 

"Komunikasi dan jaringan kebersamaan harus tetap berkesinambungan. Manfaatkan fasilitas dari Unmer Malang untuk mendapatkan berbagai informasi dan kesempatan peluang karya di berbagai bidang," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wisuda Unmer Malang Unmer Malang Universitas Merdeka Malang Kota Malang Wisudawan Unmer