Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Raja Ampat Berlangsung Khidmat, Ini Amanat Bupati AFU

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Mustopa

17 Agustus 2024 06:29 17 Agt 2024 06:29

Thumbnail Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di Raja Ampat Berlangsung Khidmat, Ini Amanat Bupati AFU Watermark Ketik
Bupati Raja Ampat saat menerima bendera pusaka yang dibawa personel Paskibraka. (Foto: Abi/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dipusatkan di Pantai WTC, Kota Waisai, Sabtu (17/8/2024).

Dalam upacara itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati  bertindak sebagai memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Selanjutnya upacara yang digelar berlangsung khidmat.

Bupati AFU dalam amanatnya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai perjuangan para kusuma bangsa yang berjuang mempertaruhkan darah dan keringat dan airmata untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai generasi penerus untuk mengukur sejarah peradaban baru yang terus maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri bangsa," tegas Bupati AFU.

Pada Peringatan 79 tahun Indonesia merdeka, tema yang diusung adalah "Nusantara Baru, Indonesia Maju" ini. Bupati Umlati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Raja Ampat, untuk bertekad menjadikan HUT ke-79 Kemerdekaan ini sebagai titik balik mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Bupati Raja Ampat dua periode ini juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan harapan para petani, harapan para nelayan, harapan kaum buruh, serta harapan masyarakat di kawasan perbatasan negara dan pulau-pulau terdepan, seperti di Kabupaten Raja Ampat.

"Mari kita semua bekerja bersama-sama untuk membuat harapan rakyat agar bisa nyata. Ini adalah tugas kita untuk bergerak mewujudkannya melalui kerja dan karya nyata," imbuhnya.

Di sisi yang lain, Politisi Partai Demokrat itu juga menyinggung terkait program unggulan pembangunan daerah yang telah diikhtiarkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut Bupati AFU, pembangunan infrastruktur merupakan sarana pendukung aktifitas ekonomi masyarakat dan program-program utama seperti halnya di sektor pendidikan, kesehatan dan pariwisata yang merupakan 'leading sector' Kabupaten Raja Ampat.

Meski demikian, Bupati AFU menegaskan bahwa segala pencapaian pembangunan di Kabupaten Raja Ampat merupakan buah dari kerja nyata seluruh elemen masyarakat Raja Ampat.

"Patut kiranya apresiasi yang layak diberikan kepada seluruh masyarakat Raja Ampat atas komitmen, kontribusi dan kebersamaan dalam mendorong arah pembangunan daerah yang terus berkelanjutan," tutup Bupati AFU.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT RI ke 79 Kabupaten Raja Ampat Bupati AFU Berita Daerah