Update Renovasi Rumah Veteran Slamet oleh Komunitas SFC: Sudah 26 Persen

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

12 September 2023 16:29 12 Sep 2023 16:29

Thumbnail Update Renovasi Rumah Veteran Slamet oleh Komunitas SFC: Sudah 26 Persen Watermark Ketik
Proses Renovasi Rumah Veteran Slamet. (Foto: Husni/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rumah veteran, Slamet yang terpilih untuk direnovasi oleh Surabaya Friendship Club (SFC) saat ini progresnya sudah mencapai 26 persen. Renovasi pengerjaan meliputi pengerjaan bongkaran atap dan pembersihan. Selain itu juga ada peninggian dinding serta ringnalk.

Ketua SFC Dendy mengatakan pengerjaan renovasi sudah dilakukan sejak 4 September 2023 dan rencananya akan berlangsung selama 1,5 bulan. Untuk ruangan yang direnovasi terdiri dari 3 kamar tidur di bagian belakang dan juga selasar karena kondisinya sudah tidak layak. Hal ini terlihat dari banyaknya lubang di atap dan jebolnya plafon sehingga saat hujan sering terjadi kebocoran.

"Proses pengerjaan cukup lama ya, karena banyak tantangan salah satunya lingkungan padat penduduk sehingga kita sebisa mungkin berusaha tidak mengganggu tetangga di sekitar," jelas Dendy kepada Ketik.co.id, Selasa (12/9/2023).

Dirinya menambahkan selain lokasi yang padat penduduk, salah satu tantangan lain adalah lebar jalan yang sempit sehingga tidak mempunyai cukup ruang untuk menyimpan material dan alat kerja di lokasi. Selain itu juga selama proses renovasi, rumah tetap dihuni oleh Slamet dan keluarga.

"Tidak ada tempat material dan alat kerja dilokasi sehingga semua material di fabrikasi dan work shop. dan dibawa ke site dalam kondisi sdh terangkai," tambahnya.

Foto Slamet sosok veteran yang rumahnya terpilih untuk direnovasi oleh SFC. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Slamet sosok veteran yang rumahnya terpilih untuk direnovasi oleh SFC. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Diharapkan proses renovasi dapat berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yakni 18 November 2023. Selain itu kondisi cuaca juga menentukan dalam lama waktu proses renovasi. Karena bertempatan dengan musim kemarau renovasi seharusnya dapat berjalan lebih cepat.

"Semoga cuaca mendukung sehingga bisa tercapai. Amin," pungkasnya.

Sebagai informasi, Slamet yang merupakan salah satu veteran terpilih untuk direnovasi rumahnya oleh komunitas SFC. Proses seleksi dilakukan saat bulan Agustus dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-78. Program renovasi ini merupakan bentuk kepeduliam SFC kepada para veteran yang telah berjuang demi bangsa dan negara.(*)

Tombol Google News

Tags:

Renovasi rumah Veteran Slamet bakti sosial Pejuang kemerdekaan Sfc