Usai Jokowi, Gubernur Khofifah akan Kunjungi Lampung, Ada Apa?

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Moch Khaesar

7 Mei 2023 03:34 7 Mei 2023 03:34

Thumbnail Usai Jokowi, Gubernur Khofifah akan Kunjungi Lampung, Ada Apa? Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama pelaku UMKM saat menjalankan misi dagang. (Foto: Dok. Humas Pemprov Jatim)

KETIK, SURABAYA – Jalan rusak parah di Lampung semakin viral setelah Presiden Jokowi turun lapangan mengunjungi langsung lokasi tersebut pada Jumat (5/5/2023) kemarin. 

Tak lama setelah kunjungan Jokowi itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga dijadwalkan datang ke Lampung. Ada apa? Apa saja agendanya?

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi, membenarkan bahwa Khofifah akan berkunjung ke Lampung pada Senin, 8 Mei 2023. 

Ia menyampaikan bahwa agenda kunjungan Gubernur Jatim ke Lampung dalam rangka membawa misi dagang.

Untuk mempersiapkan kedatangan rombongan Gubernur Jatim, Pemprov Lampung menggelar rapat persiapan pada Kamis (4/5/2023). 

"Kegiatan ini dalam rangka persiapan untuk kita bersama-sama Misi Dagang Provinsi Jawa Timur yang akan dilakukan pada Senin nanti," ucap Kusnardi dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan data Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung M. Zimmi Skil, Khofifah akan membawa 42 pelaku usaha dari berbagai sektor. Lampung juga menyiapkan 10 pelaku usaha yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Misi Dagang ini mempertemukan para pelaku usaha/calon penjual (eksportir) asal Jawa Timur dengan para pembeli potensial (buyers) dari Provinsi Lampung.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berbentuk G to B (Government to Business) dan B to B (Business to Business).

"Tujuan dilakukannya Misi Dagang ini adalah memfasilitasi pertemuan antara penjual dan pembeli untuk memperlancar arus informasi barang dan pasar dapat terjadi secara lebih baik dan akurat sehingga potensi terjadinya kesepakatan bisnis menjadi lebih besar," kata Zimmi. (*)

Tags:

Gubernur Jatim Khofifah Gubernur Khofifah Khofifah Indar Parawansa misi dagang Jokowi Presiden Jokowi Lampung Jalan rusak