Usai Transaksi, Pemakai Narkoba di Situbondo Ditangkap Polisi

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

26 Mei 2024 23:05 26 Mei 2024 23:05

Thumbnail Usai Transaksi, Pemakai Narkoba di Situbondo Ditangkap Polisi Watermark Ketik
Terduga pemakai sabu saat berada di ruangan Satnarkoba Polres Situbondo, Minggu (26/05/2024) (Foto: Adinda Oktaviani/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Satuan Reserse Narkoba Polres Situbondo menangkap satu orang tersangka pemakai Narkoba jenis sabu, berinisal TH (32). Terduga, diamankan polisi di Jalan Raya WR Supratman Situbondo, Minggu (26/5/2024).

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasat Resnarkoba AKP Muhammad Luthfi. Dia mengatakan, pengungkapan narkoba jenis sabu ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya transaksi narkoba jenis sabu di sekitar TKP Jalan Wr Supratman, Situbondo.

Kemudian, kata AKP Muhammad Luthfi, info tersebut ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal Satresnarkoba.

Mereka melakukan pengintaian dan mendapati seseorang yang mencurigakan. Saat diperiksa dan dilakukan penggeledahan terhadap diri tersangka ditemukan 1 plastik klip berisi sabu 0,16 gram.

“Setelah ditangkap, tersangka kemudian dibawa ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan, namun polisi tidak menemukan barang bukti sabu lainnya di rumahnya tersangka. Tersangka TH mengakui membeli sabu untuk dikonsumsi sendiri,” terang AKP Muhammad.

Saat ini, sambung AKP Muhammad, penyidik juga sedang melakukan pengembangan terhadap pemasok sabu kepada tersangka.

“Tersangka dan barang buktinya saat ini sudah diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Situbondo untuk pemeriksaan lebih lanjut dan tersangka dilakukan penahanan,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata AKP Muhammad, pelaku dipersangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Undang -Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun pidana dan denda paling sedikit 1 miliar rupiah dan paling banyak Rp10 miliar rupiah. (*)

Tags:

Usai Transaksi Pemakai narkoba Ditangkap Polisi Situbondo Berita Situbondo Hari Ini