Usung Tagline Malang Gemilang, Gunawan - dr Umar Daftar ke KPU Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

30 Agustus 2024 04:19 30 Agt 2024 04:19

Thumbnail Usung Tagline Malang Gemilang, Gunawan - dr Umar Daftar ke KPU Kabupaten Malang Watermark Ketik
Paslon Gunawan-dr Umar ketika mendaftar di KPU Kabupaten Malang, 29 Agustus 2024. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pasangan Gunawan - dr Umar mendaftar ke KPU Kabupaten Malang, Kamis, 29 Agustus 2024 malam. Saat mendaftar Pilkada 2024 ke KPU, Pasangan ini didampingi penggagas Hari Santri Nasional, KH Thoriq Bin Ziyad.

Saat mendaftar, pasangan yang mengusung akronim Gus ini diiringi ribuan pendukungnya. Mengendarai delman, Gunawa - dr Umar diarak menuju Kantor KPU bersama pendukung serta simpatisannya.

Tampak pula empat parpol pengusung paslon tersebut mendampingi pendaftaran. Yakni Golkar, PKS, Demokrat dan Hanura. Total terdapat 12 kursi di parlemen mengusung paslon Gunawan - dr Umar.

Bacabup Malang, Gunawan menjelaskan mengenai tagline yang diusung di Pilbup Malang. "Pada hari ini kami menyampaikan tagline yang diusung adalah Malang Gemilang," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat sudah  cerdas dalam memilih dan memilah. Terlebih memilih pemimpin pada konteks Pilbup Malang 2024.

"Tentunya kami meyakini masyarakat sudah pintar dalam memilih dan memilah yang terbaik untuk Kabupaten Malang," kata Gunawan yang sebelumnya merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut.

Abah Gun menambahkan, selama ini dirinya masih banyak mendengar keluhan masyarakat terkait permasalahan yang ada. Oleh sebab itu, Abah Gun termotivasi untuk membenahi persoalan yang ada di Kabupaten Malang.

"Saya banyak mendengar dari masyarakat terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Malang. Artinya kedepannya kita butuh lompatan agar Kabupaten Malang lebih baik, lebih maju, lebih terang dan tentunya berkeadilan," ucapnya.

Lebih jauh, penasehat Jamaah Maiyah Malang Raya itu menyampaikan bahwa Kabupaten Malang memiliki segudang potensi yang perlu dimaksimalkan lagi. Abah Gun menyebutkan, beberapa potensi itu diantaranya dalam bidang wisata, UMKM, budaya hingga pertanian.

"Saya banyak mendengar kalau petani kesulitan mendapatkan pupuk. Ini butuh manajemen yang bagus, butuh evaluasi agar petani bisa menikmati hasil produksi pertanian secara maksimal. Bagaimana nelayan bisa menikmati hasil laut secara maksimal. Bagaimana pada pelaku UMKM bisa menikmati hasil kerjanya secara maksimal," ungkapnya.

Sedangkan sektor kesenian, kebudayaan dan tradisional juga dikatakannya tak luput dari perhatian. "Tentunya budaya dan kesenian tidak kalah penting, karena ada banyak kesenian di Kabupaten Malang ini butuh perhatian dan support pemerintah," terangnya.

Sebagai informasi, Paslon Gunawan-dr Umar merupakan pendaftaran terakhir di KPU Kabupaten Malang. Sehari sebelumnya Paslon Sanusi-Lathifah terlebih dahulu mendaftar ke KPU. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gunawan-dr Umar Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang #Pilkada2024 Kabupaten Malang KPU Kabupaten Malang