Wajah Baru Dominasi PPK Kota Batu untuk Pilkada 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

16 Mei 2024 13:55 16 Mei 2024 13:55

Thumbnail Wajah Baru Dominasi PPK Kota Batu untuk Pilkada 2024 Watermark Ketik
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu melantik 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pada Pilkada 2024, Kamis (16/5/2022). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu melantik 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024, Kamis (16/5/2022). 

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto menyebutkan bahwa komposisi PPK kali ini terdiri atas 40 persen wajah lama dan 60 persen wajah baru.

Mereka dinyatakan terpilih setelah melewati berbagai tahapan proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi, tes tulis CAT dan wawancara

"Selain itu, kami juga ingin melakukan regenerasi. Tapi yang pasti, dari 15 orang PPK terpilih ini, merupakan yang terbaik," katanya. 

Setelah dilakukan pelantikan, Heru menekankan kepada para PPK untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder terkait di kecamatannya masing-masing. Di setiap kecamatan ada lima PPK dibantu tiga orang sekretariat.

"Sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemkot Batu. Hasilnya kami sudah disediakan fasilitas pendukung untuk PPK di seluruh wilayah Kota Batu," urainya.

Untuk diketahui, dalam prosesi pelantikan tersebut KPU Kota Batu turut menghadirkan seluruh jajaran Forkopimda dan muspika tiga Kecamatan di Kota Batu.

Dengan harapan, para stakeholder terkait akan mendukung dan mensupport kegiatan KPU selama Pilkada 2024.

"Sebab sinergitas sangat diperlukan, karena ini gawenya lokal. Serta bersama-sama turut mempertanggungjawabkan apa yang sudah disumpahjanjikan," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KPU Kota Batu Pilkada 2024 Panitia Pemilihan Kecamatan PPK