Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Bekali Mahasiswa Baru Lengguru

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

2 September 2022 10:21 2 Sep 2022 10:21

Thumbnail Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Bekali Mahasiswa Baru Lengguru Watermark Ketik
Wakil Bupati Hasbulla saat menyampaikan materi

KETIK, KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Kampus Politeknik Lengguru Kaimana, Kamis (1/9/2022). Wakil Bupati (Wabup) Hasbulla membawakan materi bertema "Kesadaran Lingkungan Hidup, Manajemen Resiko dan Kampus Sehat."

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Yayasan Julius Nanay.M.Pd, Hasbulla menceritakan perjalanan saat menempuh pendidikan sebagai mahasiswa perguruan tinggi. Wabup Hasbulla merupakan jebolan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan aktif sebagai aktivis kampus. Salah satunya Ketua Resimen Mahasiswa yang ikut menanggulangi peristiwa tsunami di Aceh.

Foto Foto bersama Ketua Yayasan Bapak Julius Nanay. M. PdFoto bersama Ketua Yayasan Julius Nanay. M. P

Dalam paparannya, Wabup berpesan agar para mahasiswa menjadi agen perubahan. Hal tersebut bisa diwujudkan dalam aktivitas menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan Kaimana nol sampah, menciptakan area kampus bersih dari asap rokok, dan menjadi mahasiswa yang memiliki sikap tanggap, tangguh, serta peduli terhadap kelestarian alam.

"Kalau kita cinta Kaimana, mari satukan hati siapa pun dia yang pernah berada di Kaimana. Hirup udara Kaimana untuk mewujudkan Kaimana yang Indah. Kita ini harus hidup jadi berkat buat orang lain," tegasnya.

Foto Foto bareng dengan mahasiswaFoto bareng dengan mahasiswa.

Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada mengajak mahasiswa baru dimanapun menempuh studi, untuk terus bersikap optimis bahwa kesuksesan seseorang tergantung semangat dalam menuntut ilmu. Harapan Wabup sebelum di akhir kegiatan PKKMB, mahasiswa baru bisa membuat suatu karya terbaik untuk negeri tercinta Kaimana.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada Wakil Bupati Kaimana