Wapres Apresiasi PPAD Usai Saksikan Baksos Kitorang Melihat Terang

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

12 Juli 2023 12:57 12 Jul 2023 12:57

Thumbnail Wapres Apresiasi PPAD Usai Saksikan Baksos Kitorang Melihat Terang Watermark Ketik
Wapres Ma'ruf Amin saat memantau kegiatan bakti sosial Kitorang Melihat Terang (Foto: PPAD)

KETIK, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyaksikan bakti sosial (baksos) 'Kitorang Melihat Terang' yang berlangsung di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD).

Bakti sosial berlangsung di dua lokasi berbeda yakni di RSUD Kabupaten Mimika dan Puskesmas Kota Timika sejak tanggal 10 hingga 13 Juli 2023.

Setelah melihat dari dekat kegiatan bakti sosial tersebut, Wapres Ma'ruf Amin langsung melempar pujian kepada PPAD. Dia kagum dengan pengabdian purnawirawan TNI Angkatan Darat yang tak pernah surut.

 

"Pensiun atau purnawirawan hanyalah soal administrasi, tetapi pengabdian kepada bangsa dan negara tak mengenal ruang dan waktu," ungkap Ma'ruf dalam keterangan yang diterima Ketik.co.id, Rabu (12/07/2023).

Bakti sosial 'Kitorang Melihat Terang' yang berlangsung di Kabupaten Mimika merupakan edisi keempat. Tiga edisi sebelumnya berlangsung di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah dan Kabupaten Buru, Maluku.

Target bakti sosial di Kabupaten Mimika adalah memberikan layanan operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan gigi, hingga layanan kesehatan umum. Ada juga pembagian paket sembako.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Koordinator Lapangan Baksos Kitorang Melihat Terang, Brigjen TNI Purn Bambang Irianto.

Selain menghadiri Baksos 'Kitorang Melihat Terang', Wapres juga meninjau Institut Pertambangan Nemangkawi. Wapres didampingi oleh Ketua Umum PPAD, Letjen TNI Purn Doni Monardo.

Doni Monardo ikut menemani Wapres Ma'ruf Amin dalam kapasitasnya sebagai Komisaris Utama BUMN MIND ID yang membawahi PT Freeport Indonesia. Doni sebelumnya juga memantau kegiatan bakti sosial yang digagas oleh lembaganya.

Institut Pertambangan Nemangkawi sendiri merupakan lembaga pendidikan yang didirikan Freeport Indonesia. Tujuannya untuk memberdayakan masyarakat lokal yang lulusannya diserap oleh perusahaan tersebut.

Tombol Google News

Tags:

Wapres Ma'ruf Amin Kitorang Melihat Terang PPAD