Warga Slautan Sidokumpul Siap Menangkan Calon Bupati Sidoarjo Subandi-Cawabup Mimik Idayana

Editor: Fathur Roziq

28 Oktober 2024 06:30 28 Okt 2024 06:30

Thumbnail Warga Slautan Sidokumpul Siap Menangkan Calon Bupati Sidoarjo Subandi-Cawabup Mimik Idayana Watermark Ketik
Program Kerja BAIK disiapkan untuk mencarikan solusi persoalan sekaligus membangun Sidoarjo menjadi lebih baik lagi. (Foto: Istimewa)
KETIK, SIDOARJO – >
  • Calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menemui ratusan warga kampung Slautan, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, pada Minggu malam (27 Oktober 2024). Warga menyatakan mendukung Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) dalam Pilkada Sidoarjo 2024.

    Subandi-Mimik diundang menghadiri doa bersama 500 tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga Slautan yang terdiri atas pengurus RT dan RW, takmir masjid, pemuda, dan emak-emak. Semua berkumpul di halaman Balai RW 03 Slautan. Acara itu juga tasyakuran atas terpilihnya Agus Supriyanto sebagai ketua RW 03 Slautan.

    Di hadapan ratusan warga, calon Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan 14 Program BAIK yang dicanangkan oleh Pasangan BAIK (Subandi-Mimik). Di antaranya, pemberdayaan UMKM, betonisasi jalan, beasiswa untuk anak yatim-piatu serta santri dan mahasiswa, biaya kesehatan gratis, kenaikan insentif guru TPQ, guru TK hingga SMP, serta tenaga kesehatan.

    Yang tidak kalah penting ialah program makan gratis bergizi untuk siswa TK hingga SMP untuk mendukung program Presiden Prabowo Subianto. Skema anggaran sedang disusun untuk memuluskan program tersebut di Kabupaten Sidoarjo. Ada pula program bedah 2 ribu warung per tahun, bantuan UMKM, hingga bantuan BKK 500 juta desa dan kelurahan.

    ”Kami juga mencanangkan program UKMK naik kelas, pembangunan pusat kreatif anak muda, kemudahan perizinan usaha, beasiswa pendidikan, perbaikan jalan rusak, dan sebagainya,” jelas calon Bupati Sidoarjo Subandi.

  • Foto Calon Bupati Sidoarjo Subandi (kanan-tengah) dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana berdoa bersama warga Slautan pada Minggu malam (27 Oktober 2024). (Foto: Istimewa)Calon Bupati Sidoarjo Subandi (kanan-tengah) dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana berdoa bersama warga Slautan pada Minggu malam (27 Oktober 2024). (Foto: Istimewa)

    Calon Wakil Bupati Sidoarjo Hj Mimik Idayana juga hadir dalam acara tersebut. Dia menambahkan bahwa Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) No. 1 sudah mencanangkan pemberdayaan UMKM. Bantuan modal dengan bunga sangat rendah. Pendampingan produksi hingga pemasaran produk UMKM. Mereka didampingi agar bisa maju dan mandiri.

    ”Untuk warga Slautan, saya tahu di sini sudah terkenal dengan UMKM jajanan. Ayo kita tingkatkan performa UMKM-nya sehingga bisa makin maju dan mandiri,” kata calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana.

    Pasangan Subandi-Mimik juga kesempatan seluas-luasnya untuk bagi anak-anak muda untuk berperan dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Misalnya, mereka dapat kesempatan untuk mendampingi UMKM dalam pemasaran online.

    ”Nanti keterlibatan anak muda lebih dimasifkan demi kemajuan UMKM sehingga tercipta kampung UMKM yang hebat," ujar calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana.

    Program Kerja BAIK lainnya masih banyak. Pasangan BAIK sudah menyiapkan program transportasi umum gratis serta mengajukan konsep untuk menjawab keluhan warga soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi. Sektor pendidikan ini menjadi prioritas.

    Calon Bupati Sidoarjo Subandi mengajak masyarakat untuk memilih pimpinan Sidoarjo yang amanah dan berpengalaman dalam pemerintahan serta mampu membangun Sidoarjo lebih baik lagi.

    Saat itu, Hadi, tokoh masyarakat Slautan mengaku terkesan dengan program yang disampaikan calon Bupati Sidoarjo Subandi. Subandi dinilai sudah berpengalaman serta menguasai persoalan sekaligus mencarikan solusinya untuk Sidoarjo.

    ”Warga Slautan mendukung penuh dan siap memenangkan Cabup Subandi dan Cawabup Hj Mimik Idayana menjadi Bupati Sidoarjo,” kata Hadi. (*)

  • Tombol Google News

    Tags:

    Calon Bupati Sidoarjo Subandi Calon Bupati Sidoarjo Calon Bupati Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Calon Wakil Bupati Sidoarjo