Waspada! Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Beraksi di Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

4 September 2024 09:01 4 Sep 2024 09:01

Thumbnail Waspada! Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Beraksi di Kabupaten Malang Watermark Ketik
Polisi ketika menunjukkan mobil yang menjadi sasaran pencurian dengan modus pecah kaca di Kabupaten Malang, 4 September 2024. (Foto: Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – Pelaku pencurian semakin berani dalam menjalankan aksinya. Aksi pencurian pecah kaca mobil beraksi di lokasi keramaian pinggir jalan nasional Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang terjadi pada Selasa, 3 September 2024.

Peristiwa pencurian pecah kaca mobil ini sudah dalam penanganan Polres Malang. Petugas saat ini ini sedang memburu pelakunya, karena aksi tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV.

Kasi Humas Polres Malang, AKP Ponsen Dadang Martianto, mengungkapkan bahwa insiden pencurian tersebut menimpa EP (51), seorang warga Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. 

Setelah menerima laporan dari korban, tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang bersama Polsek Pakisaji segera melakukan penyelidikan intensif di lapangan.

“Betul telah terjadi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di pinggir Jalan Raya Pakisaji. Tim kami sudah turun ke lapangan dan saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujar AKP Dadang, Rabu, 4 September 2024.

Ia menjelaskan, insiden tersebut terjadi saat EP sedang bertandang ke rumah kerabatnya. Mobil Honda HRV milik EP diparkir di pinggir Jalan Raya Pakisaji sekitar pukul 11.30 WIB.

Namun, satu jam kemudian, EP diberitahu oleh tetangganya bahwa terdengar suara kaca pecah dari arah mobilnya. Ketika diperiksa, kaca mobil bagian kiri depan dalam keadaan pecah, dan barang berharga di dalam mobil telah hilang.

Korban segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Pakisaji. "Barang-barang berharga yang dilaporkan hilang adalah satu buah tas slempang berisi surat-surat berharga dan uang tunai Rp 2 juta rupiah. Sementara kerugian kaca pecah sekitar Rp 1-2 juta," jelasnya.

Kasi Humas Polres Malang menyebut, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisis rekaman CCTV yang merekam situasi di sekitar lokasi saat kejadian berlangsung. 

Berdasarkan rekaman tersebut, kata ia, terlihat tiga orang pria yang mengendarai dua sepeda motor mondar-mandir dengan gelagat mencurigakan di dekat mobil korban.

"Salah satu pelaku tampak turun dari motor, mengintip kaca mobil, lalu memecahkannya dan mengambil tas dari dalam mobil. Setelah berhasil mengambil barang berharga, ketiga pelaku langsung melarikan diri ke arah selatan," urainya.

Saat ini, masih kata Kasi Humas Polres Malang, polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang telah terekam dalam CCTV. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memarkir kendaraan

Terutama memarkir kendaraan di tempat terbuka dan memastikan tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil untuk menghindari kejadian serupa.

“Pelakunya sedang dalam lidik, dan kami akan terus mengejar hingga mereka tertangkap,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pencurian pecah kaca Polres Malang Kabupaten Pakisaji