Wawali Solo Siap Antar Gibran Serahkan Surat Pengunduran Diri

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

16 Juli 2024 08:13 16 Jul 2024 08:13

Thumbnail Wawali Solo Siap Antar Gibran Serahkan Surat Pengunduran Diri Watermark Ketik
Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Teguh Prakosa. (Foto: Instagram @teguhprakosaa)

KETIK, SURAKARTA – Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Teguh Prakosa angkat bicara soal rencana pengunduran diri wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dari kursi Wali Kota Solo.

Teguh mengungkapkan, Gibran berencana menyerahkan surat pengunduran dirinya ke DPRD Kota Solo.

"Saya mengantarkan Pak Wali Kota ke DPRD untuk menghaturkan surat pengunduran diri beliau. Silakan nanti ke kantor DPRD saja karena itu merupakan ranah DPRD Kota Solo," ujar Teguh dikutip Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Selasa (16/7/2024).

Teguh mengungkapkan, agenda DPRD pada pukul 14.00 WIB hari ini adalah ada pembahasan Badan Anggaran atau Banggar DPRD Kota Solo. Gibran akan menyampaikan surat pengunduran dirinya sebelum rapat banggar dimulai.

"Sebelum rapat pembahasan banggar, surat diserahkan," katanya.

Perihal komunikasi dengan Gibran, Teguh enggan menjelaskan lebih lanjut, termasuk tugas-tugas Wali Kota Solo yang akan diemban oleh pengganti Gibran. Teguh mempersilakan wartawan untuk ke kantor DPRD Kota Solo saja.

"Silahkan nanti ke Kantor DPRD saja," katanya.

Sebelumnya, Gibran dikabarkan bakal mundur sebelum dilantik sebagai Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 mendampingi Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Saat disinggung soal pertimbangan mundur dari jabatan tersebut, Gibran juga belum ingin menjawab secara detail. "Nanti aja ya soal itu," katanya pada Senin, 15 Juli 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wakil Wali (Wawali) Kota Solo Teguh Prakosa Wakil Gibran Gibran mundur wali kota Solo Gibran