WhatsApp akan Hadirkan Tampilan Baru pada Update Status Channel

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

27 Desember 2023 09:50 27 Des 2023 09:50

Thumbnail WhatsApp akan Hadirkan Tampilan Baru pada Update Status Channel Watermark Ketik
Tampilan saluran channel WhatsApp. (Foto: tangkapan layar WhatsApp. )

KETIK, JAKARTA – Perusahaan induk WhatsApp, Meta saat ini tengah mengembangkan fitur baru pada platform chatting mereka. WhatsApp dikabarkan akan merombak tampilannya ketika pengguna berbagi status Channel ke laman status mereka.

Dikutip dari WABetaInfo, Rabu (27/12/2023). Informasi ini terungkap lewat WhatsApp beta for Android (v.2.24.1.6). Namun saat ini fitur tersebut masih tersedia secara terbatas di beberapa beta testers. 

Pengguna yang sudah mendapatkan WhatsApp update v.2.24.1.6 dapat melihat tampilan baru tersebut di dalam aplikasi. Dikabarkan dalam beberapa minggu kedepan fitur ini akan diluncurkan secara global untuk memberikan pengalaman baru kepada pengguna.

Selain itu, WhatsApp akan memberikan informasi konten lebih jelas dengan membuat tampilan khusus pada update channel. Nantinya tata letak ini akan lebih intuitif sehingga pengguna akan lebih gampang untuk berinteraksi.

"Memudahkan pengguna untuk berinteraksi dan mengakses pembaruan saluran bersama," ujar Tim di WBetaInfo.

Tampilan antarmuka yang dihadirkan akan mirip tampilan saat pengguna berbagi di instagram stories. WhatsApp juga baru saja meluncurkan fitur pengiriman foto dan video dengan kualitas HD.

Beragam fitur baru ini diluncurkan agar pengguna semakin nyaman dalam menggunakan WhatsApp sebagai platform berbagi pesan mereka.(*)

Tombol Google News

Tags:

whatsapp teknologi Meta berbagi pesan Channel Fitir baru