WSBK Mandalika, Alvaro Bautista Kirim Sinyal Lanjutkan Sapu Bersih

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Rudi

4 Maret 2023 01:05 4 Mar 2023 01:05

Thumbnail WSBK Mandalika, Alvaro Bautista Kirim Sinyal Lanjutkan Sapu Bersih Watermark Ketik
Pembalap Aruba.it Racing Ducati Alvaro Bautista. (Foto: Motorsport.com)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Meski tidak menjadi yang tercepat di dua sesi free practice alias latihan bebas hari pertama (FP1 dan FP2) WSBK seri Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Jumat (3/3), pembalap Aruba.it Racing Ducati Alvaro Bautista masih tampil memukau. Padahal, juara dunia WSBK tahun lalu itu di FP2 sempat terjatuh.

Meski sempat mencium aspal, di akhir FP2 pembalap 38 tahun itu masih mampu membukukan catatan waktu terbaik kedua. Raihannya hanya terpaut tipis 0,029 detik dari rekan setimnya Michael Ruben Rinaldi yang menduduki posisi pertama dengan raihan 1 menit 32,468 detik.

Hasil ini membuat mantan pembalap MotoGP asal Spanyol itu punya kans meneruskan raihan sapu bersihnya di WSBK musim ini.

Pasalnya, di seri pertama yang berlangsung pekan lalu (26/2) di sirkuit Phillip Island, Australia, dia menyapu bersih podium tertinggi. Dia terus menjadi pemenang pada race pertama, race kedua, dan superpole race.

Bautista  sangat  percaya diri. Apalagi, November tahun lalu dia juga punya momen istimewa di Mandalika. Saat itu dia mengunci gelar juara dunia di sirkuit ini.

"Tahun lalu aku sangat kesulitan pada FP1 dan FP2. Tahun ini kami datang dengan mengubah beberapa settingan motor untuk menyesuaikan dengan layout sirkuit. Dan hasilnya sejauh ini luar biasa," ucap Bautista dilansir Crash.net. (*)

Tags:

Wsbk Mandalika Motorsport MotoGP Moto3 bautista ducati