Yakin Madura 100 Persen, Sub PIN Polio di Bangkalan Undang Antusiasme Warga

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

19 Januari 2024 13:47 19 Jan 2024 13:47

Thumbnail Yakin Madura 100 Persen, Sub PIN Polio di Bangkalan Undang Antusiasme Warga Watermark Ketik
Pelaksanaan kegiatan Sub PIN Polio di Bangkalan, Madura (Foto: Dok. Dinkes Bangkalan)

KETIK, SURABAYA – Pencanangan Sub PIN Polio 2024 di Bangkalan yang akan diselenggarakan Senin (22/1/2024) berhasil mengundang antusiasme warga Bangkalan dan sekitarnya.

Acara yang akan dihadiri UNICEF, Kemenkes, para kiai atau alim ulama hingga WHO ini disambut baik oleh warga Bangkalan demi menyukseskan target Madura 100 persen.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan PIN ini masyarakat Madura sangat welcome,” ungkap Hj. Nur Hotibah, S.ST, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bangkalan saat diwawancarai Ketik.co.id via telepon, Jumat (19/01/2024).

Foto Kadinkes Bangkalan Hj. Nur Hotibah, S.ST, M.Kes.Kadinkes Bangkalan Hj. Nur Hotibah, S.ST, M.Kes.

Sambutan baik ini tentunya menjadi bukti bahwa masyarakat Madura turut mendukung penuh target Madura bebas polio 100 persen.

Nantinya acara berupa deklarasi yang juga diikuti semua kabupaten di Pulau Madura, seperti Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Dilanjutkan pemberian imunisasi Polio bagi anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi.

“Jadi, untuk balita yang belum mendapat Sub PIN Nasional tanggal 15 kemarin, dihadirkan besok. Jumlahnya kurang lebih 50, seperti itu,” jelasnya

Setelah pemberian imunisasi, nantinya dihadirkan pula Forum Anak Nasional (FAN) dari setiap kabupaten dari Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan, dan FAN Jatim untuk memberikan harapan dan apresiasinya terhadap acara tersebut lewat penyampaian kreatif.

“Nanti dihadirkan juga oleh forum anak dari tiap-tiap kabupaten untuk menyampaikan apresiasinya,” lanjut Nur Hotibah.

Acara akan diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama oleh para undangan untuk memberikan imunisasi bagi anak-anak guna menghindarkan mereka dari Polio.(*)

Tombol Google News

Tags:

SUB PIN Polio 2024 Madura bebas polio Bangkalan Madura bebas Polio Imunisasi Polio Nasional