Yasinta Aurellia, 1st Runner Up Puteri Indonesia 2023, Ternyata Arek Sidoarjo, Lho!

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

20 Mei 2023 01:21 20 Mei 2023 01:21

Thumbnail Yasinta Aurellia, 1st Runner Up Puteri Indonesia 2023, Ternyata Arek Sidoarjo, Lho! Watermark Ketik
Final Puteri Indonesia 2023, Yasinta Aurellia terpilih sebagai runner up 1. (Foto: Instagram@yasintaaurel)

KETIK, JAKARTA – Yasinta Aurellia adalah warga Jawa Timur yang  mewakili Jatim dalam Final Puteri Indonesia 2023 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (19/5/2023) malam.

Dalam ajang final itu, Yasinta Aurelli terpilih sebagai runner up 1. Yasinta adalah lahir di Surabaya, 2 Oktober 2003. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia dan keluarga saat ini  tinggal di Sidoarjo.

Saat ini, Yasinta terdaftar sebagai mahasiswi Ilmu Komunikasi di UPN Veteran Jawa Timur. Ia memulai karier di dunia modelling sejak 2019. Saat itu masih duduk di bangku SMA.

Yasinta terjun ke dunia modelling karena terinspirasi oleh sepupunya yang juga seorang model. Dunia modelling menuntut Yasinta untuk tampil percaya diri. Namun kepada jurnalis  ia mengaku sebagai sosok pemalu pada awalnya.

Dunia modelling menjadi tempat Yasinta membangun kepercayaan diri. Menurutnya, dunia modelling juga menjadi batu loncatan agar ia dapat meraih impian masa kecilnya, yakni di dunia kontes kecantikan.

Kiprah Yasinta di kontes kecantikan dimulai ketika dirinya mendaftar dalam ajang Guk Yuk Sidoarjo 2020. Di usia yang terbilang muda, ia menjadi Wakil 2 Yuk Sidoarjo 2020.

Itu merupakan prestasi awal Yasinta dalam dunia pageant. Kemudian pengalaman itu mengantarkannya pada dunia pageant yang lebih luas.

Yasinta lalu mengikuti kontes Puteri Indonesia Jatim 2023. Tak disangka, ia menjadi juara dalam kontes itu.

Perempuan berusia 19 tahun ini mengaku mendaftar di ajang Puteri Indonesia Jatim 2023 atas saran rekan dan seniornya di Guk Yuk Sidoarjo. Saat namanya lolos dalam audisi, keluarganya terkejut sekaligus bangga. Terlebih setelah ia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jatim 2023.

Sebagai Puteri Indonesia Jatim 2023, Yasinta  mewakili Jatim di kontes Puteri Indonesia 2023. 

Setelah terpilih sebagai runner up 1 di ajang final Pemilihan Puteri Indonesua 2023, di  kancah kontes kecantikan internasional, Yasinta akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Supranational 2023.(*)

Tombol Google News

Tags:

Yasinta Aurellia runner up