PCNU Kabupaten Bandung Dukung Cabup Petahana Dadang Supriatna 2 Periode

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

7 Agustus 2024 10:49 7 Agt 2024 10:49

Thumbnail PCNU Kabupaten Bandung Dukung Cabup Petahana Dadang Supriatna 2 Periode Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Rakor PCNU Kab Bandung, di Pontren Darul Maarif, Desa Rahayu Kec Margaasih, Rabu (7/8/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung menggelar Rapat Koordinasi atau Yaumul Ijtima, di Pontren Darul Maarif, Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Rabu (7/8/2024).

Selain melakukan evaluasi terhadap kinerja PCNU, lembaga-lembaga dan badan otonom yang telah melaksanakan program-program yang sudah berjalan, dalam juga rakor diputuskan, NU Kab Bandung kembali mendukung penuh Dadang Supriatna, sebagai Calon Bupati Bandung periode kedua, 2024-2029.

Sekretaris PCNU Kab Bandung, Imron Rosyadi menyatakan, sesuai amanah dari Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) sebelumnya, NU Kab Bandung berkomitmen untuk mengawal Bupati Bandung Dadang Supriatna dua periode.

"Sesuai kesepakatan di Muskercab, wajib bagi warga NU untuk menggalang kekuatan dan mengawal kemenangan Haji Dadang Supriatna untuk menjadi Bupati Bandung dua periode, yang juga sebagai satu-satunya kader terbaik NU yang bisa menjawab kepentingan-kepentingan NU, maka PCNU akan berkordinasi dengan seluruh struktural keluarga besar NU dalam rangka penggalangan kekuatan dan kemenangan Dadang Supriatna," tandas Imron.

Dewan Mustasyar PCNU Kab Bandung, KH Sofyan Yahya mengajak seluruh warga Nahdliyin Kabupaten Bandung yang mencapai 57 persen warga Kabupaten Bandung adalah warga NU, untuk mendampingi Dadang Supriatna untuk menjadi Bupati Bandung periode kedua.

"Beliau adalah kader NU yang sangat aktif, sehingga harus kita dorong. Baru pertama kali ini ada kader terbaik NU yang bisa menjadi Bupati Bandung," kata KH Sofyan. 

Menanggapi hasil Yaumul Ijtima PCNU Kabupaten Bandung ini, Calon Bupati Bandung petahana Dadang Supriatna menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanat NU untuk maju dan memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

"Hari ni saya mendengar petuah dan titah, amanat secara langsung dari para kyai, para senior, Keluarga Besar NU Kabupaten Bandung untuk melanjutkan menjadi Bupati Bandung dua periode, maka saya menyatakan siap untuk memenangkan," tandas Dadang Supriatna

Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini mengajak PCNU, MWC hingga ranting untuk mulai bergerak di lapangan dalam rangka memenangkan pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Pilbup Bandung.

"Saya harap NU untuk segera merapatkan barisan dan bergerak di desanya masing-masing untuk merih simpati masyarakat. Kang Ali Syakieb saja yang orang Burujul Margaasih sudah mulai bergerak," ucap Kang DS.

Ia pun menyampaikan capaian pembangunan dan prestasi yang berhasil diraih selama 3,5 tahun ia menjabat Bupati Bandung, juga tak lepas dari peranan bantuan warga NU. Begitu juga kemenangan saya sebagai bupati maupun sebagai kader NU adalah kemenangan untuk NU. 

"Amanat dari para kyai dan pini sepuh NU, insya Allah saya akan selalu fokus untuk memperbaiki dan meningkatkan perubahan-perubahan untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang lebih Bedas," ujarnya.

Tentunya dengan kebersamaan dan kekompakan, bersama warga NU Kabupaten Bandung yang mencapai 57 persen dari pupolasi penduduk, ia yakin bisa memenangkan kembali Pilbup Bandung, menuju Kabupaten Bandung yang lebih Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas).(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA PCNU pcnu kabupaten bandung pilbup bandung pilkada kab bandung